Iklan

Iklan

Mahasiswa KKN Universitas Mbojo Bima Resmi Diterima Pemdes Pandai

Editor
7/13/23, 00:56 WIB Last Updated 2023-07-12T17:58:32Z
Foto: Mahasiswa KKN Universitas Mbojo (Umbo) Bima Bersama Pemdes Pandai Kecamatan Woha Kabupaten Bima. 

BIMA, TAROAINFO.COM. - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Mbojo (Umbo) Bima Ke-XXXVI tahun akademik 2023, Resmi di Terima oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Pandai, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Senin (10/7/2023). Kehadiran mahasiswa ini untuk melaksanakan KKN, mulai tanggal 7 Juli Hingga 7 September 2023. 


Sebanyak 19 orang mahasiswa KKN Universitas Mbojo Bima yang dilepas resmi oleh Kampungnya didampingi dua orang Dosen Pembimbing yaitu Mega Suciati Wardani, S.Pd,.M,Ak dan Sri Mulyani, S.Sos.,M.Ap.


Ketua Posko KKN Desa Pandai, Ryan Irawan menyampaikan, pelaksanaan KKN ini merupakan salah satu perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.


"Insya Allah selama 60 hari pelaksanaan KKN di desa pandai, kami siap bersinergi dengan pemerintah desa dan masyarakat untuk menyukseskan program kerja pemerintah desa, serta akan berpartisipasi aktif di berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan,"Ujarnya. 


Dosen pembimbing yang diwakili  Mega Suciati Wardani, S.Pd,.M,Ak menyampaikan, ucapan terimakasih banyak kepada pemdes pandai yang telah memberikan berbagai fasilitas yang baik untuk mahasiswa KKN di desa pandai.


Ia berharap kepada mahasiswa universitas Mbojo Bima agar menjaga norma norma, adat istiadat dan budaya yang berlaku di masyarakat desa pandai, sehingga pelaksanaan KKN dapat diterima oleh masyarakat dan berjalan dengan baik serta tujuan dapat tercapai. 


"Karena itu, selamat menjalankan KKN kepada Adik-Adik mahasiswa. Jaga nama baik kampus selama melaksanakan KKN di Desa Pandai,"pungkasnya.


Sementara itu, kepala Desa Pandai, Syahir Maha Putra, S. Pd sekaligus membuka acara serah terima mahasiswa Universitas Mbojo Bima mengucapkan selamat datang dan terimakasih banyak, karena Universitas Mbojo Bima mempercayai desa pandai sebagai lokasi kuliah kerja nyata (KKN). 


"Kami atas nama pemerintah Desa berharap agar adik-adik mahasiswa menjaga etika yang dilandasi dengan kearifan lokal dan bisa beradaptasi dengan masyarakat di desa pandai khususnya,"Tutup kades. (TI-02). 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mahasiswa KKN Universitas Mbojo Bima Resmi Diterima Pemdes Pandai

Terkini

Topik Populer

Iklan