Iklan

Iklan

Wali Kota Bima Tutup MTQ Ke 16 Tingkat Kelurahan Jatiwangi |Taroainfo

Editor
6/16/23, 21:30 WIB Last Updated 2023-06-16T14:30:53Z



KOTA BIMA, TAROAINFO.com- Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE menghadiri sekaligus menutup pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke 16 Tingkat Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota. Bertempat di BLK Jatiwangi, pada Kamis 16 Juni 2023.



Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE yang hadir didampingi Staf Ahli Wali Kota, Kepala Perangkat Daerah, Camat dan Lurah se Kecamatan Asakota tersebut menyampaikan, atas nama Wali Kota Bima mengkhaturkan ucapan terima kasih yang tidak terhingga kepada panitia pelaksana dan dewan hakim yang telah menentukan dan memilih para juara yang nantinya akan mengikuti MTQ ditingkat kecamatan dan seterusnya.



"Bagi anak-anak kita yang merasa belum beruntung agar jangan berkecil hati. Hari esok menanti kita, artinya ketidak berpihakan hari ini adalah keberhasilan yang tertunda, jangan mudah menyerah. Segala sesuatu kalau kita memiliki kemauan pasti di ijabah oleh Allah subhanahu wa ta'ala," ujarnya.



Ditambahkannya, rasanya dengan keterpurukan ekonomi kita tidak membuat Pemerintah Kota Bima lesu atau tidak peduli pada urusan keagamaan. Hal ini bisa dibuktikan dengan kebijakan anggaran yang diberikan untuk kegiatan sosial keagamaan begitu banyak.



"Hampir 70 miliar lebih yang kita gelontorkan untuk pembangunan masjid, mushola, pondok pesantren dan lainnya. Begitu juga kegiatan MTQ, sebelumnya hanya sekitar 25 juta, sekarang 40 juta per kelurahan, ini besar sekali," ucap Wali Kota.


Menurutnya, hal ni menandakan bahwa kita semua sebagai masyarakat Bima patut berbangga hati, karena di samping dukungan pemerintah yang begitu besar, ternyata diikuti tingginya tingkat partisipasi dari berbagai elemen masyarakat kita yang peduli untuk kegiatan-kegiatan agama.


"Sehebat apapun, sepintar apapun kita kalau agama kita kurang sangat merugi. Ibarat kita berjalan mempunyai mata tapi tidak mempunyai kaki, begitu juga kita mempunyai kaki dan kita tidak mempunyai mata. Itulah mengapa betapa pentingnya agama sebagai satu rel perjalanan hidup seorang manusia," tandasnya.



H. Lutfi menambahkan, sebentar lagi beliau selaku Wali Kota Bima bersama Wakil Wali Kota telah menunaikan tugasnya sampai 5 tahun, tepatnya nanti tanggal 26 bulan 9 tahun 2023 rasanya waktu begitu sebentar yang bisa kita lakukan. Padahal baginya, beliau bekerja tiada hari tiada henti, tapi rasanya begitu pendek.


"Di dalam perjalanan kepemimpinan Mada Kaso bersama Pak Wakil apabila ada tutur kata, ada kekeliruan baik ucapan maupun tindakan mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya, karena kita sebagai manusia tidak luput dari kesalahan dan kekhilafan," tutupnya.


*RED*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wali Kota Bima Tutup MTQ Ke 16 Tingkat Kelurahan Jatiwangi |Taroainfo

Terkini

Topik Populer

Iklan