Iklan

Iklan

Rumah Kebangsaan Cipayung Plus NTB diresmikan

Editor
6/21/23, 18:29 WIB Last Updated 2023-06-21T11:29:55Z
Foto: Dok/Ist.

MATARAM, TAROAINFO.COM.- Rumah Kebangsaan Cipayung Plus diresmikan Kapolda NTB, Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto. Rabu 22 Juni 2023.


Rumah kebangsaan Cipayung Plus NTB ini terletak di Jalan Sultan Salahudin No.75 Bendega, Kelurahan Tanjung Karang Kecamatan Sekarbela Kota Mataram.


Direktur Intelkam Polda NTB, Kombes Pol Hendro Kusmayadi menyampaikan bahwa Rumah Kebangsaan merupakan implementasi dari Mabes Polri untuk Cipayung Plus yang tujuan dibangunnya  untuk kegiatan Cipayung Plus.


"Bangunan ini merupakan rumah iventaris dari pemerintah Nusa Tenggara barat yang dipinjam pakaikan kepada adik-adik Cipayung Plus serta telah direnovasi sehingga layak untuk digunakan membahas isu Politik diwilayah Nusa Tenggara Barat,"ucapnya.


"Sehingga dengan diresmikannya Rumah Kebangsaan ini semoga dapat bermaanfaat bagi adik-adik Cipayung Plus untuk dipergunakan dengan sebaik-baiknya,"kata Direktur Intelkam Polda NTB.


Ketua KMHDI NTB, Ni Putu Virgi Eka Ayu Rasta sebagai perwakilan Cipayung Plus menyampaikan terimakasi kepada Bapak Kapolda NTB yang telah memfasilitasi Rumah Kebangsaan Cipayung Plus NTB. 


Virgi menyebut Rumah Kebangsaan Cipayung Plus NTB bertujuan untuk memperkokoh kebhinekaan, mempercepat transformasi digital, pemberdayaan ekonomi dan peduli lingkungan.


Sehingga, menurutnya, akan ada banyak agenda yg dilaksanakan untuk menjawab setiap tantangan yg akan dihadapi kedepannya oleh para mahasiswa.


"Tentunya berkolaborasi dengan seluruh stakeholder di NTB untuk melahirkan pemimpin emas untuk NTB dan Indonesia,"tandasnya.


Kapolda NTB, Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto saat meresmikan menjelaskan terbentuknya Rumah Kebangsaan Cipayung Plus NTB itu merupakan suatu bentuk komitmen Kapolda kepada Cipayung Plus yang ada di NTB untuk merumuskan serta membahas isu-isu hangat yang ada Indonesia.


"Manfaatkan Rumah Kebangsaan untuk menjadi tempat merumuskan pokok-pokok fikiran anak-anak muda dari OKP Cipayung Plus,"katanya.


Kapolda berharap rumah Kebangsaan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat NTB untuk merumuskan ide dan gagasannya.


"Polda dengan kerendahan hati mengajak kepada semua yang ada di tempat ini untuk secara bersama-sama memberikan kemanfaatan bagi masyarakat NusaTenggara Barat"harapnya.


"Kepolisian Nusa Tenggara Barat berkomitmen sesuai dengan Pasal 13 UU Kepolisian salah satunya adalah bermafaat bagi Masyarakat Nusa Tenggara Barat,"katanya menambahkan.


Kegiatan dilanjutkan dengan peresmian Rumah Kebangsaan yang di pimpin lansung oleh Kapolda Nusa Tenggara Barat serta penyerahan kunci Rumah Kebangsaan secara simbolis oleh Kapolda NTB kepada perwakilan OKP Cipayung Plus.


Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Forkopimda NTB, Pejabat Utama Polda NTB, Forkopimda Kota Mataram, pejabat utama Polresta Mataram, Sejumlah Rektor,  OKP Cipayung Plus NTB, Camat Sekarbela dan pemerintah setempat. (TI-02). 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rumah Kebangsaan Cipayung Plus NTB diresmikan

Terkini

Topik Populer

Iklan