Iklan

Iklan

Gelar Reses, Anggota DPRD Kabupaten Bima Ma'rif Takwa Serap Aspirasi Warga Ambalawi-Wera

Editor
5/09/23, 19:27 WIB Last Updated 2023-05-10T18:43:50Z


Anggota DPRD Kabupaten Bima Ma'rif Takwa Gelar reses. (Foto: Dok/Irul Taroainfo.com)

KABUPATEN BIMA, TAROAINFO.com - Anggota DPRD Kabupaten Bima Fraksi Partai Gerindra, Ma'rif Takwa dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV Ambalawi_Wera menggelar Reses dibeberapa Desa di Kecamatan Ambalawi, hari ini Reses berlangsung di Desa Mawu, Selasa (9/4/2023). 


Reses Masa Persidangan II Tahun 2023 ini dilaksanakan mulai tanggal 8 sampai tanggal 13 Mei 2023 di sejumlah Desa. 


Menurut Ma'rif Takwa, selain untuk bersilaturahmi dan bertatap muka dengan warga sebagai wakil rakyat, reses juga bertujuan untuk menyerap berbagai aspirasi masyarakat. 


"Masukan saran serta keluhan masyarakat yang berhubungan dengan kondisi yang di alami di tengah masyarakat baik bidang sosial ekonomi, pertanian, nelayan dan lainya kita serap, karena reses yang di laksanakan dalam rangka menjalankan amanat konstitusi,"ujarnya. 




Ma'rif yang akrab disapa Bung Moris menambahkan, berbagai aspirasi masyarakat yang disampaikan paling banyak adalah persoalan, Pertanian, Nelayan, pendidikan, insprastuktur serta lapangan pekerjaan bagi para pemuda dan kesehatan.


"Hasil aspirasi yang banyak diserap dari warga terkait infrastruktur jalan, yang segera diperjuangkan dan di realisasikan karena kondisi jalan rusak harus segera diperbaiki, serta jalan usaha tani masyarakat,"Imbuhnya. 


Selain persoalan infrastruktur jalan, aspirasi warga juga terkait masalah pendukung utama bidang petani dan nelayan yang harus diperjuangkan. 


"Untuk merealisasikan pendidikan pihaknya akan berkordinasi dengan dinas terkait atau instansi bisa membantu pelaksananya di sejumlah sekolah yang ada di ambalawi_wera, begitupun persoalan pertanian, nelayan dan kepemudaan beliau akan berkoordinasi dengan dinas terkait,"ungkapnya. 


Dalam setiap reses yang di laksanakan, Bung Moris berkomitmen akan selalu memperjuangkan aspirasi masyarakat. Dalam reses tersebut juga dihadiri oleh para ketua Kordes Partai Gerindra dan perwakilan pemdes, babinkatibmas dan babinsa kecamatan ambalawi serta warga masyarakat.


Disejumlah kegiatan resesnya anggota DPRD kabupaten bima dapil Ambalawi-Wera ini selalu disambut ramai oleh rakyat konstuennya.


"Alhamdulillah pada reses saya hari hari ini (Senin, 8 Mei 2023- red) Kemarin saya Reses di Desa Talapiti sekaligus memberikan bantuan 75 kotak kawat bronjong untuk perbaikan jalan pertanian masyarakat talapiti dan saya menyerahkan seragam baju sepak bola, sama net dan bola voli,"Kata Ma'arif Takwa anggota DPRD Kabupaten Bima partai Gerindra itu.


Dari pantauan ditempat Ma'arif Takwa  mengadakan reses di desa mawu Kecamatan Ambalawi, Kabupaten Bima  malah dipadati pengunjung emak-emak dan tokoh masyarakat.


Sedangkan Hasnun M.Saleh, tokoh masyarakat perwakilan dari desa mawu yang dikonfirmasi media ini menyampaikan ucapan terimakasih kepada Anggota DPRD Kab. Bima Fraksi Partai Gerindra Ma'rif Takwa yang sudah mau turun melakukan Reses dimasing-masing desa. 


"Bahkan pak Dewan juga tidak hanya melakukan reses di gedung-gedung mewah atau di tenda yang indah, tapi baru kali ini kami melihat ada anggota DPRD yang mau turun reses di atas gunung,"ucapnya.


*TI-01*


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gelar Reses, Anggota DPRD Kabupaten Bima Ma'rif Takwa Serap Aspirasi Warga Ambalawi-Wera

Terkini

Topik Populer

Iklan