Iklan

Iklan

Penutupan PKL Ke-IV PKC PMII Bali-Nusra Digelar di Pendopo Wali Kota Bima | taroainfo

Editor
3/20/23, 23:15 WIB Last Updated 2023-03-20T15:15:55Z


KOTA BIMA, TAROAINFO.com -  Penutupan Pelatihan Kader Lanjut (PKL) Ke - IV Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Bali Nusa Tenggara di Pendopo Wali Kota Bima, Senin (20/3/2023) sekitar Pukul 18:30 Wita. 


Kegiatan PKL yang berlangsung sejak tanggal 15 maret 2023 di Hotel Permata Syariah Kota Bima ini mengusung tema "Merawat Kaderisasi Untuk Organisasi Unggul dan Gemilang". Kegiatan ini di ikuti oleh peserta sebanyak 37 orang, Rekomendasi masing-masing Pengurus Cabang PMII Se-Bali Nusa Tenggara. 


Ketua PKC PMII Bali Nusa Tenggara, Herman Jayadi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, senior dan alumni yang telah ikut mensukseskan kegiatan PKL PKC PMII Bali Nusra di Kota Bima. 


"Mewakili semua Pengurus PKC PMII Bali Nusra, Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada Pengurus Banom NU, PC PMII Bima, Pemerintah Kota (Pemkot) Bima dalam ini Wali Kota Bima,"lanjutnya.


Sebagai Alumni, Kata Herman, Wali Kota Bima telah banyak membantu pelaksanaan PKL, mulai dari menjadi Narasumber hingga penutupan kegiatan dilaksanakan di Pendoponya. 


"Tentunya ini adalah bentuk keperdulian Wali Kota Bima sebagai Alumni untuk mendorong dan memastikan kaderisasi di PMII terus bejalan, semoga peserta PKL Ke-IV PKC Bali Nusra nantinya dapat mencetak kader-kader ulil albab dan menjadi pemimpin di masa yang akan datang,"tandasnya.


Instruktur PKL, Hilful Fudhul dalam sambutannya menyampaikan, sesungguhnya bagi kader PMII yang lebih penting dari ilmu pengetahuan yaitu adap. 


"Itulah yang harus kita pegang teguh sebagai kader PMII dalam kehidupan ini. Kemudian Indahnya berPMII kita bisa menyambung sanat dengan senior-senior yang jauh sanat keilmuannya dari kita,"tuturnya.


Tim Kaderisasi Nasional PB PMII ini juga memberikan spirit terhadap peserta, bahwa PMII harus mampu merebut posisi di berbagai lini sektor dengan mendorong kader-kader terbaik PMII masuk dalam ruang strategis. 


"Kita kader PMII harus mampu bersaing. Untuk itu, Alumni PKL Ke-IV PKC PMII Bali Nusra kedepan diharapkan bisa membaca peluang dan merebut posisi strategis,"ujar Hilful Fudhul menutup sambutannya. 


Sementara itu, Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) menyampaikan rasa gembira dan bangga karena PKC PMII Bali Nusra memilih Kota Bima sebagai lokasi pelaksanaan PKL. 


"Hal itulah yang menjadi kebanggaannya, PKL bisa terlaksana dengan sukses di Kota Bima,"ujarnya. 


Menurutnya, PMII di kenal dengan organisasi sarungan, organisasi yang dekat dengan ulama, tentunya kader PMII tidak diragukan lagi kalau soal intelektualnya. 


Diakhir sambutannya Wali Kota HML menitip pesan, Bahwa menjadi Kader PMII harus percaya diri dan tetap Istiqomah, Berani tampil di panggung nasional. Tidak boleh ragu apalagi pesimis. 


"Tetap Istiqomah berproses agar menjadi pribadi yang lebih baik. Tidak berbuat sesuatu yang dapat merugikan orang lain. Karena yang merusak pribadi seseorang adalah dirinya sendiri,"pungas Wali Kota HML. (Suky).



*RED*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Penutupan PKL Ke-IV PKC PMII Bali-Nusra Digelar di Pendopo Wali Kota Bima | taroainfo

Terkini

Topik Populer

Iklan