Iklan

Iklan

Masjid Qurma Al-Mabrur Desa Soro - Lambu Diresmikan | taroainfo

Editor
3/22/23, 23:42 WIB Last Updated 2023-03-22T15:42:12Z


BIMA, TAROAINFO.com - y“Sebuah pusat pemerintahan selain membutuhkan infrastruktur pelayanan publik juga membutuhkan rumah ibadah sebagai simbol peradaban, kehidupan beragama dan simbol bagaimana masyarakat Bima yang Islami.”


Demikian disampaikan Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE Rabu (22/3) saat meresmikan penggunaan Masjid Qurma Al-Mabrur Desa Soro Kecamatan Lambu.


Bupati Bima yang didampingi oleh Camat Lambu Drs. M. Sidik, Kabag Kesra H. Jubair, S.Ag, beberapa anggota DPRD Dapil Sape-Lambu, dan Unsur Muspika Kecamatan Lambu, dalam sambutannya mengapresiasi atas kerja keras dan semangat Panitia pembangunan masjid serta masyarakat setempat dalam membangun sarana ibadah 2 lantai seluas 15 x16 m2 yang pembangunannya dimulai tanggal 17 Februari 2020 lalu.


“Saya berharap peresmian Masjid ini, tidak hanya menjadi sebuah bangunan yang berdiri kokoh di tengah-tengah masyarakat, tetapi masyarakat setempat harus rutin meramaikan dan memakmurkan masjid dengan beribadah dan mengisi Kegiatan keagamaan apalagi akan memasuki bulan suci Ramadhan.” Imbuh Bupati IDP


Dihadapan warga Soro, Bupati  juga menyampaikan akan membantu Masjid Qurma Al Mabrur melalui dukungan dana CSR Bank NTB sebesar Rp. 50 Juta. Selain itu Bupati Bima juga menyampaikan amanat dari Muhammad Putera Ferryandi, S.IP dan Muhammad Putera Pratama untuk menyumbang sebesar Rp. 20 juta kebutuhan interior Masjid.


Sementara itu,  Ketua Panitia Farman H. Arifin  dalam laporannya menyampaikan, total anggaran pembangunan masjid tersebut senilai Rp. 3,65 Milyar  yang merupakan hasil kerja keras dan semangat gotong royong masyarakat desa Soro yang mempunyai historis peradaban Islam yang kental di Dana Mbojo.


Peresmian Masjid Qurma Al Mabrur tersebut ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE.



*RED*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Masjid Qurma Al-Mabrur Desa Soro - Lambu Diresmikan | taroainfo

Terkini

Topik Populer

Iklan