Iklan

Iklan

Hujan dan Angin Kencang, Tumbangkan Puluhan Hektar Lahan Jagung di Desa Kole

Editor
3/02/23, 18:01 WIB Last Updated 2023-03-02T10:02:28Z
Akibat Hujan dan angin kencang, puluhan hektar lahan jagung di desa kole tumbang 



BIMA, TAROAINFO.com - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kecamatan Ambalawi Desa Kole Kabupaten Bima NTB berdampak serius pada tanaman milik petani.


Di Desa Kole, Kecamatan Ambalawi  tanaman jagung yang usianya sudah mencapai dua bulanan lebih tumbang dihantam angin. Selain itu, ranting beberapa pohon-pun patah.


Angin kencang yang tidak bersahabat pada Rabu, (1/2/23 ) itu wilayah kecamatan ambalawi hususnya di Desa Kole So-Sorillimbi itu menerpa sekitar puluhan hektar tanaman jagung milik sejumlah petani hinggga rata dengan tanah. Hidup mereka kini dibayang bayangi kecemasan akan terjadi gagal panen.


Pantauan awak media Kamis 2/2/2023 siang sepanjang jalan wilayah So-Sorillimbi sampai di kawasan hutan sebagian besar tanaman jagung rata dengan tanah.


Hartono yang akrab disapa Bung Komando Channel petani jagung di So-Sorillimbi desa kole mengaku kaget dengan angin kencang yang muncul secara tiba-tiba.


Akibat angin kencang saya juga rugi terancam gagal panen tidak bisa memanen jagung, kerugian saya bukan masalah jagung tapi rugi di pupuk apalagi pada saat beli pupuk dalam kondisi mahal.


Kalau ditaksir jurugian saya bisa mencapai tujuh juta rupiah, ucapnya.


"Kejadian ini hampir menyeluruh di desa kole dan kawasan sekitar so-sorillimbi,"terangnya.


Ia berharap, kerusakan jagung petani ini mendapat perhatian pemerintah. "Kemana lagi kami masyarakat akan meminta bantuan kalau bukan ke pemerintah. Mudah-mudahan ada solusi," harapnya



*RED*




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hujan dan Angin Kencang, Tumbangkan Puluhan Hektar Lahan Jagung di Desa Kole

Terkini

Topik Populer

Iklan