Iklan


Iklan

Pemdes Kole Bentuk Panitia Seleksi Perangkat Desa, Ini Harap Kades Asdin | Taroainfo

Editor
10/13/22, 14:28 WIB Last Updated 2022-10-13T09:10:31Z

 




BIMA, TAROAINFO.com -Dalam rangka mengisi jabatan Kepala Seksi Kesejahteraan (Kasi Kesra) Kepala Seksi Pembangunan (Kasi Pembangunan), Pemerintah Desa Kole Kecamatan Ambalawi melaksanakan Pembentukan Panitia Seleksi dan Penjaringan Perangkat Desa, Pada Kamis pagi 13/10/22.


Bertempat di Aula Kantor Desa Kole, Rapat ini turut dihadiri oleh Babinsa, Babinkamtibmas, Kepala Desa beserta Perangkat, Ketua BPD beserta anggota, Kepala Dusun, Ketua RW ,unsur lembaga Desa dan Tokoh Masyarakat.


Dalam pengantarnya Asdin, SE, menjelaskan tentang dasar regulasi sebagai petunjuk teknis dalam pelaksanaan seleksi tes penjaringan perangkat Desa.


"Adapun rujukan kita tentang Penjaringan Perangkat Desa, telah diatur dalam Undang- Undang Desa No.06/2014 Pasal 48 tentang Perangkat Desa, dan Perbub nomor 1 tahun 2015 dan Perda Nomor 1 tahun 2015 tentang seleksi dan penjaringan Perangkat Desa" tutur Asdin.


Lebih lanjut, Kepala Desa Kole, Asdin menjelaskan bahwa saat ini terdapat 2 perangkat Desa yakni 2 Kaur yang kosong, sehingga perlu diisi melalui tes seleksi dan penjaringan Perangkat Desa.


"Saat ini, ada 2 Kaur yang telah kosong, untuk itu agenda kita hari ini adalah melaksanakan pembentukan panitia Pelaksana Tes Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa" ucap kades kole.


Kades Kole juga berharap agar panitia penjaringan yang dibentuk nantinya dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai aturan yang berlaku.


Tahapan Seleksi dan Penjaringan Perangkat tersebut insya allah akan dilaksanakn pada bulan November ini kemudian ditetapkan dengan Keputusan Kepala Desa pada 31 Desember 2022 ini dan mulai aktif bekerja terhitung pada 1 Januari 2023 mendatang," jelasnya.


"Saya berharap, panitia yang kita bentuk hari ini, dapat bekerja yang dengan baik berdasarkan aturan dan ketentuan yang berlaku" terang kades Kole.


Sementara itu, Tokoh Pendidikan H. Saidin, S.Pd, dalam sambutanya menyampaikan
"Kami berharap panitia yang dibentuk hari ini, benar-benar bekerja dengan baik tanpa adanya konspirasi, keberpihakan dan lain sebagainya, sehingga pelaksanaan seleksi tes perangkat Desa dapat berjalan dengan baik dan didapat perangkat desa yang benar-benar cakap dan berkompeten. Siapapun yang lulus nantinya adalah yang terbaik" kata tokoh Pendidikan dihadapan forum.


Dari rapat ini, akhirnya forum memutuskan bahwa Panitia Penjaringan Perangkat Desa Tahun 2022 yakni Ridwan SH, Suharno, Samdin, S.PdI, Gufratun IM, S.Pd,
Hartono, SN, dari unsur perwakilan Pemerintah Desa, dan unsur masyarakat.


*TI-01*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemdes Kole Bentuk Panitia Seleksi Perangkat Desa, Ini Harap Kades Asdin | Taroainfo

Terkini

Topik Populer

Iklan