Iklan


Iklan

Camat Ambalawi Tutup Resmi Turnamen Volly Ball Cup I KKN Posko Desa Nipa Stes Harapan Bima

Editor
10/13/22, 22:20 WIB Last Updated 2022-10-13T14:36:19Z

 

Camat Ambalawi Saat Memberikan Piola Kepada Juara Volley Cup I KKN di Lapangan Desa Nanga Raba. Kamis, 13/10/22.


BIMA, TAROINFO.com - Turnamen Bola Volley Cup I tahun 2022 tingkat desa nipa yang dilaksanakan oleh Mahasiswa KKN Sekolah Tinggi Ekonomi Syariah Habi-Ntb, (Stes Harapan Bima) XII 2022, pada tanggal 13 Oktober ini telah usai.


Turnamen dengan Tema "Membangun ekonomi mikro lewat olahraga", untuk Membangkitkan Semangat Masyarakat Desa Nipa, resmi ditutup Camat Ambalawi, didampingi Kasi Trantib, Ketua Stes Harapan Bima Drs, Yusuf Hadu MM, dan Kades Nipa, Mahfud, SH, di Lapangan Volley Nanga Raba Desa Sangiang Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima, Kamis, (13/10/2022).


Dalam sambutannya, Camat Ambalawi Abdul Muis, SOs, mengatakan, Selain daya saing, atlet juga harus memiliki jiwa sportifitas yang tinggi dalam setiap pertandingan. Karena atlet sejati adalah yang mampu memenangkan pertandingan secara sportif atau menerima kekalahan dengan lapang dada.


"Sportivitas menjadi syarat mutlak untuk menjadi pemenang yang sejati. Untuk menjadi juara harus melewati dengan cara yang baik dan juga sesuai dengan aturan. Saya yakin semuanya bermain secara sportif, yang menang bukan berarti yang terbaik dan yang kalah bukan berarti yang terburuk, hakekatnya turnamen ini adalah media silaturahmi," Kata Camat.


Menurutnya, sebuah kompetisi sangat dibutuhkan bagi para atlet untuk meningkatkan daya saingnya di kancah dunia olahraga. Karena kompetisi merupakan bagian dari proses untuk mencetak seorang atlet atau tim memiliki skill, strategi, dan mental saat bertanding.


Pada kesempatan yang sama, Ketua Stes Harapan Bima Drs, Yusuf Hadu MM, dalam sambutanya, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Para kadernya Mahasiswa KKN Sekolah Tinggi Ekonomi Syarih Habi -Ntb, yang sudah sukses menggelar turnamen ini dengan lancar aman, dan tentunya sesuai harapan.


“Turnamen yang dilaksanakan mahasiswa KKN Stes Harapan Bima bisa berjalan dan selesai sesuai jadwal rencana, tidak terlepas dari dukungan semua pihak, tak terkecuali dukungan Masyarakat, Camat Ambalawi dan Kades Nipa, Kata Drs, Yusuf Hadu MM.


"Saya berharap dengan kegiatan ini bisa membawa nama baik Stes Harapan Bima  dalam kegiatan ini, baik pendidikan penelitian maupun bidang kemasyaraktan sehingga Stes Harapan Bima dikenal oleh masyarakat luas," harap Drs, Yusuf Hadu.


Sementara itu, Kepala Desa Nipa, Mahfud SH, juga mengucapkan banyak terimakasih kepada mahasiswa KKN
Stes Harapan Bima, panitia dan peserta, di mana selama turnamen Bola Volley terlihat seluruh atlet saling menjaga sportivitas, dan panitia menjaga kebersihan dan keamanan.


"Alhamdulillah, selama turnamen ini berlangsung, para atlet bisa saling menjaga sportivitas dalam meraih kemenangan. Dan sesuai harapan kita dari awal, selama turnamen kebersihan dan keamanan," sebut Mahfud.


Dalam laporan kegiatannya, Ketua panitia turnamen Bola Volley Cup I tahun 2022 tingkat desa nipa Sukardin, SE, Menyampaikan bahwa dalam kegiatan kami berharap sebagai ajang persahabatan dalam menjalin hubunga antara generasi yang ada di desa nipa. Sehinga kedepan dapat ditingkatkan demi memajukan kegiatan besar.


"Selama turnamen ini berangsung sejak
26 September sampai 13 Oktober 2022,
Alhamdulillah, berjalan aman dan lancar,” Ketua panitia dalam sambutannya di hadapan ratusan warga yang hadir menyaksikan laga final.


Sukardin berharap, turnamen seperti ini harus terus digalakkan. Selain untuk menjalin silatutrahmi lewat olahraga antardusun, juga dalam rangka mencetak atlet voli yang bisa berbicara banyak dalam hal yang lebih tinggi.  


"Turnamen voli kali ini bukan akhir pertandingan yang lewat begitu saja, setelah itu hilang. Tentu kita berharap melalui turnamen ini, akan lahir atlet voli dari desa yang bisa kita andalkan nanti di level yang lebih tinggi," harap Sukardin.


Hadir dalam penutupan turnamen ini,
Ketua Sekolah Tinggi Ekonomi Syarih Habi -Ntb, (Stes Harapan Bima), Drs, Yusuf Hadu MM, Camat Ambalawi, Abdul Muis, SOs, didampingi Ksi Trantib Sat Polpp dan
Kepala Desa Nipa, Mahfud, SH,  Kadus se-Desa Nip, serta masyarakat pemerhati olahraga di Ambalawi, Turnamen ini diikuti puluhan klub, terdiri dari 14 Putra dengan sistim gugur dan 4 klub putri dengan sistim setengah kompetisi.


*TI-I*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Camat Ambalawi Tutup Resmi Turnamen Volly Ball Cup I KKN Posko Desa Nipa Stes Harapan Bima

Terkini

Topik Populer

Iklan