Iklan


Iklan

Sukseskan STQ, Masyarakat Kole Antusias Gotong Royong Bersihkan Lingkungan | Taroainfo

Editor
9/13/22, 12:19 WIB Last Updated 2022-09-13T12:23:37Z

 

Foto: Suasana saat masyarakat gotong royong 


BIMA, TAROAINFO.com - Masyarakat Kole memperlihatkan kebersamaannya dalam menyukseskan perhelatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Desa Kole Kecamatan Ambalawi, Kabupaten Bima.


Semua bergerak, tidak hanya Kades, Kepala Dusun, tetapi juga masyarakat  lainnya. Mereka seakan telah berikrar untuk menjadi tuan rumah yang baik. Hal itu terlihat kompak , hari Selasa jelang pembukaan STQ.


Dari pantauan Taroainfo , 13 September ini di Desa Kole, terlihat masyarakat dan pemerintah Desa Kole, bahu-membahu melakukan pembersihan dan pemasangan panggung STQ yang akan dimulai pada 14 September ini, di Gedung Serbaguna desa Kole.

Suasana saat gotong royong di area gedung serba guna desa kole 


Mereka menikmatinya, seakan tak ada lelah yang terlihat. Yang ada malah senyum dan canda. Panas matahari menyengat kulit, hingga peluh bercucuran basahi tubuh, bukan alasan untuk berhenti bergerak. Sekali layar dua pulau terlampau pantang  surut ke pantai. Peribahasa ini sangat pas menggambarkan semangat mereka.


Dalam menyelesaikan sebuah pekerjaan, sebesar apapun pekerjaan itu jika kita solid dan tetap menjaga kebersamaan dan kekompakan maka akan mudah diselesaikan," ujar Sekdes Kole Suharno, Kepada Media taroainfo , Selasa, (13/9/2022).


Suharno, menuturkan bahwa pelaksanaan kerja bakti dan gotong royong ini sebagai program Pemerintah Desa Kole,


"Ini kami lakukan sebagai upaya menjalin kerjasama dan kekompakan bersama masyarakat, agar turut menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan tempat tinggal kita,” ujarnya.


Selain itu, Kades Kole Asdin SE., menyampaikan kami tak lupa meminta dukungan seluruh pihak agar penyelenggaraan STQ tingkat desa kole yang digelar di desa kole pada 14 September ini dapat berjalan lancar, aman dan damai.


"Terima kasih atas kebersamaan yang sudah terjalin baik selama ini. Mohon doanya agar event STQ ini berjalan lancar dan sukses sampai selesai pada 15 September ini," harapnya.


Sementara itu Ketua Panitia STQ Anwar Ahmad, S.Pd., mengatakan, besok 14 Februari, sampai selesai 15 September ini seluruh panitia akan terjun langsung ke lokasi pembukaan STQ, di Gedung Serbaguna Desa Kole.


“Alhamdulillah hari ini semua panitia turun langsung ke lokasi untuk persiapan pembukaan STQ sekaligus melakukan gotong royong bersama masyarakat. salah satu yang kita akan kerjakan hari ini adalah memasang tenda, baliho dan kursi yang belum terpasang pada titik-titik tertentu,” ungkapnya.



*TI-01*


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sukseskan STQ, Masyarakat Kole Antusias Gotong Royong Bersihkan Lingkungan | Taroainfo

Terkini

Topik Populer

Iklan