Iklan


Iklan

Walikota HML Kukuhkan 47 Paskibraka Kota Bima | Taroainfo

Editor
8/17/22, 15:38 WIB Last Updated 2022-08-17T07:38:11Z


KOTA BIMA, TAROAINFO.com - Wakili Walikota, Sekda Kota Bima Drs. H. Muhtar, MH, didampingi seluruh Staf Ahli Walikota, Seluruh Asisten, Ketua dan Sekwan DPRD Kota Bima, Dandim 1608 Bima, Kapolres Bima Kota, camat dan lurah se-Kota Bima hadiri Pengukuhan Paskibraka Kota Bima Dalam Rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 Tahun 2022 bertempat di Paruga Nae Convention Hall pada Selasa, 16 Agustus 2022.


Sebelumnya, Paskibraka Kota Bima sebanyak 47 orang telah melaksanakan Gladi Bersih pada 15 Agustus 2022 di halaman kantor Walikota Bima sebagai bagian dari rangkaian puncak pelaksanaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-77 Tahun 2022 yang akan digelar 17 Agustus 2022.


Bertindak selaku Pembina Upacara Pengukuhan Paskibraka Kota Bima yakni Sekda Kota Bima mewakili Walikota.


Dalam sambutannya Walikota melalui Sekda Kota Bima menyampaikan ucapan selamat kepada anggota Paskibraka yang dilantik, melalui seleksi yang panjang dan sangat ketat. 


"Selamat kepada saudara-saudara yang telah dilantik menjadi Paskibraka Kota Bima, karena telah melewati proses seleksi yang panjang sehingga terpilih dan dikukuhkan menjadi pengibar bendera. Kalian terpilih dari seleksi yang sangat ketat, mengalahkan ribuan siswa-siswi lainnya. Kalianlah yang menjadi contoh bagi generasi lainnya dan menjadi contoh dilingkungan masyarakat nantinya", ucap Sekda.


Juga disampaikan selamat kepada para orang tua yang telah mendidik, membesarkan, menyiapkan anak-anaknya sehingga siap diajukan kedepan mengambil tanggungjawab untuk mengibarkan Sang Merah Putih, serta kepada para tua Sekda sampaikan terima kasih yang sebesarnya.


"Pada kesempatan ini juga, Walikota berpesan agar para anggota Paskibraka dapat memaknai pengibaran Bendera Merah Putih. Tidak sekadar seremonial saja melainkan dimaknai dengan kebanggaan dan rasa nasionalisme anggota paskibraka dimanapun berada, serta disektor apapun mereka berkarya di masa depan", tambahnya.


Bahwa sesungguhnya tugas yang diemban bukan sekadar mengibarkan Sang Merah Putih. Tugas segenap anggota juga mengibar dan meninggikan Sang Merah Putih sepanjang hayat dikandung badan.


"Anda bertugas dimanapun dan dibidang apapun anda nanti, maka ingat slayer merah, lambang Garuda, dan Merah Putih yang menempel di dada anda itu, kibar tinggikan ditempat manapun", pesan Sekda.


Karena anggota dipandang memiliki masa depan lebih banyak dari masa lalu, mendapat tugas mulia, serta mengingat tugas ini untuk diemban sepanjang perjalanan ke depan.


Dilanjutkan olehnya, sesungguhnya kemerdekaan yang kita semua rasakan kini merupakan buah hasil dari perjuangan para pendahulu.


"Walikota ucapkan selamat bertugas, kibarkan bendera Merah Putih dengan gagah dan bangga ditanah Maja Labo Dahu ini. Semoga Allah SWT senantiasa memberi kita kekuatan untuk terus berkarya demi masyarakat dan daerah yang sama-sama kita cintai ini", tutup Sekda Kota Bima.


*RED*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Walikota HML Kukuhkan 47 Paskibraka Kota Bima | Taroainfo

Terkini

Topik Populer

Iklan