Iklan


Iklan

Wagub NTB: GARPU Hadir Sebagai Wadah Meningkatkan Kapasitas Pedagang & UMKM

Editor
8/19/22, 14:59 WIB Last Updated 2022-08-19T06:59:03Z

 

Wakil Gubernur NTB Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah M.Pd menghadiri acara pelantikan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM (GARPU) Provinsi NTB periode 2022


TAROAINFO.com - Wakil Gubernur NTB Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah M.Pd menghadiri acara pelantikan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM (GARPU) Provinsi NTB periode 2022-2026 yang berlangsung di Lombok Plaza Hotel pada Kamis (18/08).


Ummi Rohmi sapaan akrab Wagub NTB mengatakan bahwa kehadiran GARPU di Provinsi NTB sebagai wadah bagi para pedagang dan UMKM untuk terus meningkatkan kapasitas dalam pemanfaatan teknologi digitalisasi, pengelolaan produk dan akses permodalan yang dapat diakses dengan mudah.  


“Kehadiran GARPU untuk bisa membantu ekonomi kecil menengah kita, untuk bisa survive dan lebih berdaya lagi ” tutur Ummi Rohmi.


Ia juga menyampaikan bahwa NTB memiliki sinergitas, kolaborasi, gotong royong sangat amat terasa, salah satu contohnya saat menghadapi bencana alam gempa bumi, NTB melakukan rehab rekon yang sangat cepat.


“NTB, Masyarakat nya saling bergotong royong, beranekaragam Agama disini hidup dalam keguyupan, toleransi yang luar biasa baik, sesulit apapun kondisi yang dihadapi selalu bisa dihadapi bersama, kuncinya itu saling gotong royong, toleransi, saling menghormati dan support,” tutur Ummi.


Selain itu, Ummi Rohmi juga menyampaikan potensi yang luar biasa dari usaha mikro kecil menengah yang ada di NTB.


“NTB survive termasuk juga karena hadirnya UMKM, di NTB ini luar biasa potensinya untuk usaha mikro menengah dan usaha mikro kecil menengah. Dari data dinas koperasi saya lihat yaitu jumlah usaha mikro kecil menengah di NTB yaitu 120 ribuan lebih kemudian usaha mikro nya 100 ribu lebih, kemudian usaha kecilnya yaitu 15 ribu lebih, itu semua menjadi potensi yang luar biasa banyak dari usaha-usaha ini terutama yang menengah yang sudah ekspor” tuturnya.


Ketua DWP NTB terpilih, Drg. Yuliana menyampaikan terimakasih dan akan terus berikhtiar untuk mengembangkan kuliatas dan nilai UMKM yang ada di NTB.


“Saya akan memegang dan menjalankan amanah sesuai visi, misi, dan tujuan dibentuknya Garpu yaitu sebagai salah satu leading sektor pengembangan UMKM utuk mengadvokasi harapan dan aspirasi pelaku UMKM, meningkatkan nilai UMKM, dan memberikan ekonomi kerakyatan memalui beberapa program kerja yang Insha Allah kami susun bersama” ungkapnya. (ser/irf/diskominfotik).


*RED*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wagub NTB: GARPU Hadir Sebagai Wadah Meningkatkan Kapasitas Pedagang & UMKM

Terkini

Topik Populer

Iklan