Iklan


Iklan

Kampanye GERMAS, Bupati IDP Ajak Tumbuhkan Sikap Positif | Taroainfo

Editor
8/10/22, 13:00 WIB Last Updated 2022-08-10T05:00:06Z

 



BIMA, TAROAINFO.com - Pelaksanaan kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) Tingkat Kabupaten Bima yang berlangsung Selasa (9/8) di halaman kantor Dinas Kesehatan kabupaten Bima diisi sejumlah kegiatan yang diawali dengan Senam Sehat Bersama yang dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan dan kampanye makan buah.


Pada kampanye Germas yang juga dihadiri Wakil Bupati Drs. Dahlan M.Noer, Sekretaris Daerah Drs.H.M.Taufik HAK M.Si, Kepala Dinas  Kesehatan Fahrurahman SE, M.Si, Staf Ahli, para kepala organisasi perangkat daerah dan staf tersebut Bupati mengungkapkan,  tingkat stres yang tinggi akan sangat berpengaruh pada kinerja ASN, karena itu penting agar bagaimana dalam diri tumbuh rasa syukur dan sifat positif". Ungkap Bupati.


"GERMAS  tidak hanya digaungkan di tingkat kabupaten,  tetapi juga di tingkat kecamatan. Kepala UPT Puskesmas juga bisa berkoordinasi dengan camat untuk melaksanakan kegiatan yang sama di tingkat kecamatan, antara lain melakukan senam sehat  dan pemeriksaan kesehatan secara bersama". Jelas Bupati.


Bupati berharap,  GERMAS dapat berkelanjutan sehingga muncul kesadaran dan tanpa diajak ke masyarakat sudah memahami gerakan hidup sehat.


Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bima Fahrurahman SE, M.Si dalam laporannya menjelaskan, gerakan hidup sehat mencakup 7 aspek. Antara  lain lebih banyak aktivitas fisik, lebih banyak konsumsi sayur dan buah, mengurangi kebiasaan rokok dan minuman beralkohol serta melakukan cek kesehatan secara rutin".  Urainya.


Pada kampanye tersebut juga dilakukan  Pencanangan Vaksinasi booster tahap kedua bagi para tenaga kesehatan. Mudah-mudahan dapat meningkatkan kekebalan bagi para nakes yang berada pada garis depan pelayanan vaksinasi di masyarakat.


*RED*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kampanye GERMAS, Bupati IDP Ajak Tumbuhkan Sikap Positif | Taroainfo

Terkini

Topik Populer

Iklan