Iklan

Iklan

PC PMII Bima Gelar PKD Se-Pulau Sumbawa | Taroainfo

Editor
7/27/22, 16:33 WIB Last Updated 2022-07-27T08:33:26Z

 



KOTA BIMA, TAROAINFO.com  -Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Bima (PC. PMII) Bima Masa Khidmat 2021-2022, menggelar pembukaan Pelatihan Kadar Dasar (PKD) Ke-XII Se-Pulau Sumbawa.


Kegiatan yang mengusung tema besar "Transformasi Gerakan Kader Mujahid Dalam Menghadapi Tantangan Tosial" tersebut akan dilaksanakan selama 4 hari mulai 25 S/d 28 Juli 2022.



Ketua PC PMII Bima, Mirwan menjelaskan, PKD merupakan jenjang kaderisasi formal tahap kedua dalam organisasi PMII. Kegiatan ini juga sebagai langkah untuk penguatan kapasitas kader demi menjaga keutuhan bangsa, agama dan negara Indonesia tercinta.


"PKD PMII perlu diselenggarakan karena mengingat kemarin kami sempat banyak kader-kader PMII di Pulau Sumbawa yang jenjang kaderisasinya terputus, bahkan sudah menjadi alumni belum sempat untuk mengikuti PKD,"kata Mirwan dalam sambutannya diacara pembukaan PKD XII Se-Pulau Sumbawa, Senin (25/07/2022) di Aula perpustakaan daerah Kota Bima.


Disamping itu, mirwan mengatakan kegiatan PKD bertujuan untuk membentuk kader Mujahid PMII yang kedepannya diharapkan dapat mendorong pembangunan daerah kota dan kabupaten, bahkan nasional dengan ilmu yang dimilikinya. Disisi lain kegiatan PKD ini untuk menjemput bonus demografi yang diprediksikan oleh badan perencanaan pembangunan nasional akan terjadi pada tahun 2030.


"Oleh karenanya kader PMII dituntut harus memilki Skill dan kualitas di atas rata-rata, sehingga mampu menjawab tantangan zaman nantinya"terang Mirwan.


Sementara Ketua Mabincab PMII Bima, Adiman Husain, S. Pd.I menyampaikan bahwa tidak ada kader PMII yang gagal, Kader PMII siap dalam situasi dan kondisi apapun. Tangan terkepal dan maju kemuka. Dzikir, fikir dan amal sholeh harus dikedepankan.


"PKD ini diharapkan dapat melahirkan kader mujahid yang memiliki kemampuan mempuni, sehingga mampu menjawab tantangan zaman,"tutup Adiman.


Turut hadir dalam pembukaan tersebut GP. Ansor Kota dan Kab. Bima, ISNU, IPNU, IPPNU. Selin itu, Organisasi Nasional yang tergabung dalam OKP Cipayung Bima HMI, IMM, GMNI. Kemudian komisioner Bawaslu, KPU Kota Bima, Pemerintah Kota dan Kabupaten Bima.


*RED*


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PC PMII Bima Gelar PKD Se-Pulau Sumbawa | Taroainfo

Terkini

Topik Populer

Iklan