Iklan

Iklan

SDN Inpres 2 Rite Sukses Gelar Acara Perpisahan Dengan Siswa Kelas 6 dan Pembagian Raport

Editor
6/25/22, 17:05 WIB Last Updated 2022-06-25T09:12:28Z
SDN INPRES 2  Rite menggelar kegiatan Pembagian rapor dan Perpisahan dengan Kelas 6. Foto Dok: Taroainfo/Rul.


BIMA, TAROAINFO.com - Usai melaksanakan Ujian Akhir Sekolah (UAS) beberapa hari lalu, SDN INPRES 2 Rite Kecamatan Ambalawi, menggelar acara pelepasan siswa kelas VI dan pembagian raport kelas I tahun ajaran 2021/2022 .yang digelar di halaman SDN  Impres 2 Rite Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima, Sabtu (22/06/2022).


Acara tersebut dihadiri oleh Camat Ambalawi, Kepala sekolah SDN Inpres 2 Rite Kecamatan Ambalawi, para guru beserta anak dan istri, Siswa Siswi Kelas VI serta para orang tua murid.


Dalam sambutannya, Kepala sekolah (Kepsek) SDN Inpres 2 Rite Kecamatan Ambalawi, Sirajudin, S.Pd juga Ketua PC PGRI Kecamatan Ambalawi, mengungkapkan, dalam rangka kegiatan kenaikan kelas dan perpisahan kelas 6 di SDN Inpres 2 Rite yang luar biasa berjalan dengan baik pihaknya berterimakasih kepada para guru dan wali murid sehingga acara yang dilaksanakan secara sederhana ini bisa berlangsung dengan baik .


“Saya berharap selepas tamat dari SDN Inpres 2 Rite Kecamatan Ambalawi, anak-anak kami kelas VI dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang pendidikan selanjutnya sesuai program pemerintah.



Sirajudin, S.Pd juga berpesan kepada seluruh siswa siswi kelas VI yang menamatkan pendidikannya pada ajaran 2021/2022 agar terus giat belajar agar bisa membanggakan orang tua dan keluarga masing-masing.


Tujuan diadakan acara ini adalah untuk memberikan edukasi pada org tua siswa bahwa tugas guru bukan hanya mengajar tapi yang lebih penting adalah mendidik. Dan juga memberikan pencerahan bahwa sekolah bukan hanya mencetak siswa yang berintelektual, tapi juga yang lebih penting adalah siswa yang berkarakter.


"Semoga adanya dukungan dari orang tua siswa agar pendidikan bisa mencapai tujuan yang diharapkan harus ada senergisitas antara org tua, pendidik dan pemerintah agar pendidikan bisa berhasil dan maju dimasa mendatang,"harapnya.


Selanjutnya bahwa diera digital sekarang diharapkan orang tua bisa memberikan edukasi kepada anak-anaknya betapa pendidikan itu penting artinya bagi mereka," Ungkap Sirajudin menutup sambutan.


*TAROA-01*



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SDN Inpres 2 Rite Sukses Gelar Acara Perpisahan Dengan Siswa Kelas 6 dan Pembagian Raport

Terkini

Topik Populer

Iklan