Iklan

Iklan

Sukseskan TMMD 114 Kodim 1628/SB Gelar Rapat Koordinasi Dan Sosialisasi Bersama Stekholder Terkait Di Desa Senayan

Editor
5/24/22, 18:02 WIB Last Updated 2022-05-24T10:02:39Z


SUMBAWA BARAT, TAROAINFO.com - Salah satu tahapan untuk mengsukseskan Operasi Bakti TMMD adalah rapat Koordinasi dan Sosialisasi seperti yang dilaksanakan Kodim 1628/SB bersama steakholder terkait guna kesiapan menghadapi pelaksanaan TMMD ke 114 TA 2022 di desa Senayan kec. Poto tano Kab. Sumbawa Barat ( wilayah Kodim 1628/Sumbawa Barat )


Terkait hal tersebut bertempat di Kantor Desa Senayan Kecamatan Poto Tano Kab. Sumbawa barat telah dilaksanakan kegiatan rapat koordinasi dan sosialisasi pelaksanaan kegiatan TMMD ke 114 TA 2022 di wilayah Kodim 1628/Sumbawa Barat Selasa (24/5/2022)


pada kesempatan tersebut Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada bpk Kades atas kesediaan menerima kami di desa Senayan ini , kehadiran saya kesini untuk memperkenalkan diri sekaligus sosialisasi Program TMMD ke 114 Ta 2022. 


Dandim 1628/SB mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih atas antusias serta dukungan pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat, Kecamatan dan masyarakat desa senayan atas rencana Operasi Bakti TMMD 114 nantinya, ujarnya.


Tahapan TMMD ini salah satunya kegiatan untuk berkomunikasi dengan masyarakat manakala masih ada hal hal yang masih kurang jelas untuk bersama sama dimusyawarakan sehingga kegiatan TMMD di Desa Senayan dapat sukses dan bermafaat bagi kesejahteraan masyarakat harapnya. 


Untuk diketahui kegiatan TMMD ini merupakan kegiatan lintas sektoral,  dilapangan akan diturunkan Satgas TMMD yang terdiri dari anggota TNI ( AD, AL ,AU ) Polri dan Pemda serta masyarakat setempat dimana kegiatan akan dilaksanakan Pra TMMD bulan Juni serta pelaksanaan TMMD bulan Juli 2022 nanti yang akan dibuka secara serentak di seluruh Indonesia, jelas Dandim.


Dandim berharap semoga dengan dukungan serta partisipasi aktif semua pihak khususnya masyarakat Desa senayan dapat menjadi peluang untuk suksesnya kegiatan TMMD nantinya serta berjalan dengan lancar dan aman serta bernilai manfaat bagi masyarakat setempat, pungkasnya.


Sasaran TMMD ini ada beberapa desa yang mengajukan / berpartisipasi ingin mendapatkan program TMMD ini namun berbagai pertimbangan desa Senayan ini dipilih sebagai lokasi sasaran TMMD ke 114 ini. 


Kegiatan akan dilaksanakan pada bulan Juli nanti namun kami akan melaksanakan Pra TMMD pada bulan Juni agar semua sasaran bisa terselesaikan dengan cepat. 


Selain sasaran fisik ada juga sasaran non fisik dalam bentuk penyuluhan malam hari saya berharap kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi aktif 


Kegiatan sosialisasi merupakan bagian dari tahapan Program TMMD guna memberikan penjelasan tekhnis terkait pelaksanaan TMMD ini. 


Saya bersama PU dan rombongan lainnya sudah melihat / meninjau sasaran TMMD ke 114 beberapa minggu lalu


Yang perlu saya tekankan di sini kegiatan TMMD ini adalah Program pemerintah bukan Proyek , yang bertujuan untuk membangun dan membantu perekonomian masyarakat,  kegiatan ini akan dilaksanakan di seluruh indonesia , saya berharap mari kita sukseskan dengan sebaik baiknya, harap Dandim 


Kegiatan Program TMMD ini dari kita dan untuk kita semua , kegiatan pra TMMD akan di mulai bulan Juni sementara pelaksanaan TMMD akan dilaksanakan pada bulan Juli 2022 nanti, ungkap Dandim.


Sebelumnya Kades Senayan H Junaidi dalam sambutannya menyampaikan  ucapan terima kasih kepada  Dandim 1628/SB yang sempat hadir sekaligus memperkenalkan diri sebagai Dandim yang baru di KSB ini. 


Kami atas nama masyarakat dan pemerintah desa menyampaikan rasa terima kasi atas adanya Program TMMD di desa Kami, untuk itu mari kita sukseskan Program TMMD ini dengan sebaik baiknya, pungkas kades 


Penyampain dari Sekcam Poto Tano Amrullah S Menyampaikan permohonan maaf dari bpk Camat yang tidak bisa hadir dalam kegiatan ini Kami atas nama pemerintah kecamatan menyampaikan apresiasi yang setinggi - tingginya atas dipilihnya wilayah kami untuk pelaksanaan TMMD ini. 


Saya berharap kepada kita semua dan kepada Kades serta masyarakat desa Senayan mari kita bersinergi dan mensukseskan program TMMD ini dengan sebaik baiknya. 


Sedangkan Penyampaian dari Kabid Bina Marga PU KSB Armayadi ST   Pelaksanaan secara akan tekhnis dikerjakan oleh Dinas Perkim , kami dari PU ada bagian tersendiri sebagai gambaran ada pembukaan jalan usaha tani kalau dihitung dari nilai proyek maka biaya nya cukup besar namun program ini biayanya terbatas sehingga kita kerjakan secara gotong royong. 


Bila pembangunan jalan usaha tani lebih dari target maka hal itu bonus yang di berikan oleh anggota TNI / Satgas TMMD ini, ungkapnya.


Secara tekhnis kami akan berada dilapangan sehari hari , dibawah komando dari TNI, semoga semua sasaran fisik kegiatan TMMD ini dapat Kita kerjakan dengan sesuai target dan hasil yang maskimal, harapnya.


Sementara Kadis Perkim KSB H Tuwu S Ap juga menyampaikan bahwa Kegiatan kami dari Dinas Perkim KSB bersama satgas TMMD akan melakukanpembedahan / Bedah 5 rumah penduduk tidak layak huni di sasaran TMMD ini. 


Diharapkan bisa berjalan dengan lancar dan aman untuk itu kami berharap kerja sama yang baik , sinergitas sangat kita butuhkan guna mensukseskan program ini, imbaunya.


Hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya 

Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja, Kadis Perkim KSB H Tuwu S AP, Kabid Bina Marga PU Armayadi ST. beserta Staf 3 orang, Kabid Cipta Karya PU KSB Burhanuddin Harahab ST, Kabid Perkim Ibu Sulastri beserta staf, Danramil 1628-04/Poto Tano Kapten Inf Syafi'i., Sekcam Poto Tano Amrullah, S Pd beserta Staf, Pasiterdim Kapten Cba Agus SH, Inov, Kapolsek Poto Tano Iptu Susanto, Kades Senayan H Junaidi, Sekdes Senayan Fauzal, Babinsa, Staf Terdim, para Kadus, Staf desa, toga , toma desa Senayan serta peserta lainnya. 


Diharapkan dengan adanya kegiatan sosialisasi program TMMD masyarakat dapat mengetahui dengan jelas teknis dan sasaran TMMD ini.



*RED*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sukseskan TMMD 114 Kodim 1628/SB Gelar Rapat Koordinasi Dan Sosialisasi Bersama Stekholder Terkait Di Desa Senayan

Terkini

Topik Populer

Iklan