Iklan


Iklan

SMA Negeri 1 Lambu Gelar Upacara Hardiknas Tahun 2022

Editor
5/13/22, 21:00 WIB Last Updated 2022-05-13T13:04:17Z


BIMA, TAROAINFO.com - Keluarga besar Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Lambu, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2022 di halaman sekolah SMA Negeri 1 Lambu, Jum'at, 13/5/22.


Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Lambu Nurdin, S.Pd, M. Pd menyampaikan dalam sambutannya, Pada tahun 2022 ini kita kembali menyambut momentum spesial yang penuh kesan dan sejarah bertajuk Hardiknas, Sebagai salah satu hari peringatan nasional, pemerintah memang tidak menetapkan Hardiknas sebagai hari libur.


Meski demikian, Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei dan sekaligus merupakan ultah Ki Hajar Dewantara memiliki sejuta makna, kebaikan, pesan, dan catatan terkait kemajuan.


Semua orang bisa jadi pemimpin, namun pemimpin yang amanah dan bertanggung jawab hanya muncul dari orang-orang yang hatinya tulus, bersih, dan senantiasa meninggikan rasa peduli.


Diri kita sendiri adalah pemimpin. Masing-masing diri punya tanggung jawab untuk meningkatkan rasa peduli, meningkatkan rasa untuk terus ingin belajar, serta menjauhkan hati dari perasaan berpuas diri.


Para generasi muda adalah pemimpin. Anak-anak muda adalah tombaknya bangsa untuk memajukan negeri. Anak muda harus memimpin dirinya sendiri untuk terus maju, berinisiatif, menjadi penerobos, inovator, dan kebermanfaatan terutama di bidang pendidikan.


Para orang tua adalah pemimpin. Rahim yang cerdas akan melahirkan generasi yang cerdas, dan sebaik-baiknya pendidikan awal adalah pendidikan dari rumah, pendidikan dari keluarga.


Para guru adalah pemimpin. Guru adalah para pahlawan tanpa tanda jasa yang juga bertanggung jawab menjadi pemimpin, pengarah, pembimbing, hingga motivator untuk para siswa di sekolah.


"Alhamdulillah upacara hardiknas tahun 2022 SMA Negeri 1 lambu sangat meriah yang di ikuti oleh seluruh guru dan pegawai serta siswa-siswi larut dalam keheningan selama upacara berlangsung".


Kepsek juga berharap, Dengan Hardiknas tahun 2022 ini merupakan momentum untuk meningkatkan mutu pendidikan 

Sesuai tema dengan tema "Pimpin Pemulihan Bergerak Untuk Merdeka Belajar".


Hari ini adalah bukti, kita jauh lebih tangguh dari semua tantangan. Kita tidak hanya mampu melewati, tetapi berdiri di garis depan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan. 


Selanjutnya, Tahun ini kita membuktikan bahwa kita tidak lagi hanya menjadi pengikut, tetapi pemimpin dari gerakan pemulihan dunia.



*Taroa-Ks*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SMA Negeri 1 Lambu Gelar Upacara Hardiknas Tahun 2022

Terkini

Topik Populer

Iklan