Iklan


Iklan

Sambut Musim Tanam, Pemdes Rite Bersama Warga Gotong Royong Perbaiki Dam & Bersihkan Irigasi

Editor
5/18/22, 21:47 WIB Last Updated 2022-05-19T00:19:56Z
PLT Kepala Desa Rite Mukhsin, S. Pd Bersama Warga Gotong Royong Perbaiki Dam dan Saluran Irigasi. Dok : Taroainfo.


BIMA, TAROAINFO.com - Selasa pagi (17/05/2022) PLT Kepala Desa mengundang para petani untuk bergotong royong perbaiki Dam dan membersikan saluran irigasi yang mulai dangkal. Hal ini dikarenakan intensitas hujan yang cukup tinggi pada musim hujan kemarin sehingga banyak endapan lumpur. Kegiatan ini dilakukan untuk menyambut musim tanam padi tahap II tahun ini. di lokasi gotong-royong terlihat antusias para petani tersebut membawa berbagai perlengkapan. Seperti cangkul, skop, parang dan keperluan lainnya.


Salah satu Anggota BPD mengatakan kegiatan ini dilakukan agar dam tersebut bisa menampung air untuk nanti di gunakan petani mengairi sawahnya yang sebentar lagi akan mulai menanam padi. 


“kegiatan ini juga dilakukan untuk menunjang kelancaran air  di semua wilayah persawahan yang ada di Wilayah SO Kuru” kata Ade prasetiawan..


“PLT Kepala Desa Rite,Mukhsin. S. Pd menyambut baik atas apa yang dilakukan oleh warganya, Karena Dam dan saluran irigasi sebagai penyedia bahan baku air pertanian, yang harus terus dijaga kelancarannya agar produksi sektor pertanian dapat lebih berhasil.


“Sehingga dapat mendongkrak kesejahteraan para petani, dan ketahanan pangan khususnya di Desa Rite,” kata Mukhsin.


Lebih lanjut Mukhsin menyatakan, kerja bakti seperti ini sangat baik untuk terus di lakukan karena akan turut mempererat jalinan silaturahmi antara Pemerintahan Desa dengan warga.


“Dengan kerja bakti kita akan saling dekat dan dapat saling tukar pikiran. Serta bisa mempererat rasa kekeluargaan,” imbuhnya.


*TAROA-Ny02*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sambut Musim Tanam, Pemdes Rite Bersama Warga Gotong Royong Perbaiki Dam & Bersihkan Irigasi

Terkini

Topik Populer

Iklan