Iklan


Iklan

Polres Bima Gelar Apel Pasukan Ketupat Rinjani 2022

Editor
4/23/22, 09:05 WIB Last Updated 2022-04-23T01:05:25Z



BIMA, TAROAINFO.com - Polres Bima menggelar kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Rinjani 2022, juma,at (22/4/22) pagi tadi Pukul 08.00 Wita di Lapangan Apel Mako Polres setempat.


Nampak hadir dalam kegiatan, Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko, S.I.K.,  Bupati Bima Hj Indah Damayanti Putri SE, , Kabag OPS Polres Bima Kompol Herman SH.,PJU Polres Bima,Kasat Pol PP Kabupaten Bima  Suhardi, S.Sos.,Camat Woha  Irfan, H. M. Noor, S.SosDanramil Woha Kapten (kav) Sukahar,Kepala Bandara Sultan M. Salahuddin Bima diwakili oleh Airlangga Tisna Wijaya,Kabid Ops Dishub  Azhari Rahman,Jasa Raharja Bima Erwin Gunawan. 


Sementara pesertanya, sebagaimana dirinci Kasi Humas Polres Bima, Iptu Adib Widayaka, terdiri dari, 1 pleton TNI,1 pleton Brimob Kompi A Yon A Bima,1 pleton Dalmas Sat Sabhara, 1 pleton Sat Lantas,1 pleton gabungan staf polres Bima,1 pleton gabungan Intel, Reskrim dan Sat resnarkoba Polres Bima. 


Dari Pihak Pemkab Bima, lanjut Adib, diikuti oleh 1 regu BPBD/SAR Kabupaten Bima,1 regu Dishub Kabupaten Bima,Dan 1 pleton Sat Pol PP Kabupaten Bima.


Dalam amanatnya, Kapolri, Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, M.Si., yang dibacakan Pimpinan Apel, Bupati  Bima Hj Indah Damayanti Putri SE diantaranya bahwa apel gelar pasukan Tersebut dilaksanakan Secara serentak di seluruh jajaran Polri dengan Tema"Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Rinjani 2022"wujud sinergi Polri dengan instansi terkait untuk menjalin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Idul Fitri 1443 H Tahun 2022.


Menjelang hari raya idul Fitri 1443 H trend kasus Covid 19 di Indonesia mengalami penurunan namun dengan meningkatnya aktifitas masyarakat sehingga pemerintah tetap menekankan protokol covid 19 dan memberlakukan kegiatan mudik dan mari kita dukung penuh kebijakan tersebut demi kita semua. 


Hari raya idul Fitri 1443 H dirayakan oleh mayoritas masyarakat Indonesia sudah pasti peningkatan aktifitas masyarakat akan terjadi di tempat ibadah, pusat perbelanjaan dan tempat wisata. 


Untuk mengantisipasi pelaku perjalanan agar memaksimalkan kegiatan di posko seperti di terminal  bandara untuk melakukan pengawasan prokes dan mengecek ketentuan perjalanan Covid 19.


Bahwa pelaksanaan Ops ini akan berlangsung selama 12 hari terhitung tanggal 28 April s/d tanggal 09 Mei 2022.


“Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat yang merayakan Idul Fitri 1442H  dengan rasa aman dan nyaman.” Papar Wakil Bupati, masih mengutip amanat Kapolri.


Lanjutnya, Dalam pelaksanaan pengamanan Menjelang, saat dan pasca hari raya idul Fitri 1443 H agar Mendirikan posko,melaksanakan patroli gabungan secara periodik, melakukan upaya penegakan prokes.  


Dalam amanatnya, Kapolri menegaskan, Melakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang. tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momen hari raya Idul Fitri 1443 H. 


Menukil amanat Kapolri ini,  Bupati, menyampaikan, pengamanan dilakukan secara profesional dan humanis,penegakan hukum secara profesional dan proporsional.mantapkan kerja sama, sinergitas dan soliditas personil yang terlibat Operasi. Pastikan petugas operasi telah melakukan vaksin sebanyak 2 kali. tetap menjadi teladan bagi keluarga dan masyarakat dalam menerapkan prokes. 


Untuk itu, kata Wakil Bupati, Kapolri berharap seluruh Kasatwil mampu menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan aplikatif serta cara bertindak yang tepat, efektif dan efisien dalam mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada, sesuai dengan karakteristik kerawanan pada masing-masing daerah.


Mengakhiri amanat Kapolri melalui Inspektur Upacara Hj indah Damayanti Putri SE mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa dan Idul Fitri 1443 H.


Setelah itu Bupati Bima Hj Indah Damayanti Putri SE didampingi oleh Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko SIK melakukan penyematan Fita dan pemeriksaan pasukan serta kendaraan yang akan digunakan dalam Operasi Ketupat Rinjani 2022. Tutup Adib.



*Red*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polres Bima Gelar Apel Pasukan Ketupat Rinjani 2022

Terkini

Topik Populer

Iklan