Iklan


Iklan

Beri Rasa Aman dan Nyaman Saat Ramadhan, Personil Gabungan Laksanakan Operasi Razia Petasan

Editor
4/05/22, 04:38 WIB Last Updated 2022-04-04T20:38:49Z


BIMA, TAROAINFO.com - Guna menciptakan rasa aman dan nyaman serta antisipasi terjadi keributan, Polsek Bolo Polres Bima melaksanakan operasi petasan gabungan di Pasar Sila, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Senin, (4/4) sekitar pukul 09.00 wita.


Personil gabungan tersebut terdiri dari Anggota Polsek Bolo, Subksektor dari Personil TNI dan Satpol PP Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima.


Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko, S.I.K melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka  menerangkan bahwa pada bulan Ramadhan tentunya akan diiringi dengan maraknya peredaran dan penjualan petasan yang sudah menjadi tradisi di masyarakat sejak dahulu.


Seiring berkembangnya jaman dan masyarakat merasa terusik ketenangannya terlebih lagi saat sholat terawih dengan adanya suara petasan serta melihat dari berbagai kejadian yang ada diwilayah lain dimana akibat petasan dapat sampai menimbulkan korban jiwa.'pungkasnya


Maka jajaran Polsek Bolo Polres Bima Polda NTB kali ini melaksanakan operasi petasan diwilayah kecamatan Bolo tepatnya di pasar sila kecamatan Bolo'. Ucap Adib.


Ditempat Terpisah Kapolsek Bolo AKP Hanafi mengatakan kita akan rutin melaksanakan razia petasan ini guna menciptakan kondisi yang aman dan nyaman di bulan suci ramadhan ini bagi masyarakat.



"Sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman serta dalam melaksanakan ibadah dapat berjalan dengan tenang dan khusuk selama bulan ramadhan", Pungkasnya.


Adapun hasil dalam pelaksanaan operasi petasan yang dipimpin Kapolsek Bolo bersama personil gabungan yaitu 24 bungkus petasan merek cap dua jago, 5 bungkus petasan merek hepy loafers,1 pis kecil petasan jagung, dan 2 biji Petasan Gangsing.


Seluruh Petasan yang disita telah diamankan di Polsek Bolo dan kepada pemilik petasan telah diberikan surat tanda penyitaan dan akan dibuatkan surat pernyataan tidak akan mejual petasan, Tutup Kapolsek.


*TAROA-KS*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Beri Rasa Aman dan Nyaman Saat Ramadhan, Personil Gabungan Laksanakan Operasi Razia Petasan

Terkini

Topik Populer

Iklan