Iklan


Iklan

Panitia Pilkades Desa Kole, Gelar Rapat Penetapan Bakal Calon Yang Memenuhi Syarat & Tidak Memenuhi Syarat Administrasi

Editor
3/23/22, 18:14 WIB Last Updated 2022-03-23T10:33:38Z
Panitia Pilkades Kole Bersama Unsur Pemerintah Kecamatan Ambalawi Gelar Rapat Penetapan dan Pemberitahuan Kepada Bakal Calon Kades Kole.


BIMA, TAROAINFO.Com - Panitia pelaksanan pemilihan calon kepla desa Kole kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima, Periode tahun 2022- 2028, menggelar rapat penetapan nama calon Kepala desa kole yang menenuhi syarat dan yang tidak memenuhi persyaratan administrasi di Aula Kantor Desa Setempat. 23/3/2022.


Dihadiri Camat Ambalawi yang di wakilkan oleh Syarifuddin, SE, Babinsa, Babinkamtimas, Ketua BPD seberta Anggota.


Ketua Panitia Pilkades, Hasnun, S.PdI, menyampaikan bahwa sebelumnya sebanyak 8 orang bakal Kades Kole yang mendaftar,  setelah panitia melakukan tahapan verifikasi kelengkapan bahan, sehingga panitia menetapkan  5 orang bakal calon kades Kole yang lolos memenuhi syarat dan dituangkan dalam Surat Keputusan SK Penetapan Panitia. Ujar Hasnun.


Hasnun mengungkapkan, pihaknya sudah melaksanakan berbagai tahapan penjaringan terhadap bakal calon kepala desa Kole mulai dari administrasi yang dilakukan lembaga terkait sebelumnya, akhirnya lima orang ditetapkan memenuhi persyaratan sebagai bakal calon kepala Desa Kole untuk bertarung pada Pemilihan Kepala Desa serentak 06 Juli 2022 mendatang.


“Tentunya kami sebagai panitia sudah berupaya semaksimal mungkin melaksanakan amanah sesuai peraturan perundang-undangan yang ada, termasuk Peraturan Dearah (Perda) dan Peraturan Bupati (Perbup) yang hasilnya disampaikan secara transparan,” ungkapnya.


Menurut Hasnun, para calon sudah menerima hasil penetapan verifikasi administrasi terhadap lima bakal calon kepala Desa Kole tanpa ada protes maupun hal keberatan lainnya. Namun, apabila nantinya ada masukan dan sebagainya dari masyarakat pihak panitia akan membuka diri sesuai mekanisme yang ada.


Berikut nama-nama yang lolos memenuhi persyaratan administrasi bakal calon kepala desa Kole Kecamatan Ambalawi :



1. Asdin, SE



2. Gufratun Ikhwanul muslimin, S.Pd



3. Syafrudin, S.Pd



4. Ridwan, SH



5. Nasrudin


Setelah panitia melakukan tahapan verifikasi kelengkapan bahan dan pembobotan scor nilai terbaik sehingga panitia menetapkan 5 orang bakal calon yang memenuhi syarat dan mendapat pembobotan scor nilai terbaik dan 3 orang yang tidak memenuhi persyaratan pembobotan scor nilai dituangkan dalam Surat Keputusan SK Penetapan Panitia. Ujarnya.


Verifikasi bahan bakal calon kades berdasarkan dokumen yang diajukan oleh bakal calon kades, verifikasi berkas tersebut panitia sudah melalui tahapan tahapan proses sesuai aturan. Jelas Hasnun.


Sementara itu, Kepala Desa Kole Sirajudin, H. Ahmad dalam sambutannya, sampaikan ucapan rasa terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah meluangkan waktu, tenaga dan pikiran untuk tercapainya tahapan Pilkades dengan sukses.


“Kami berterimakasih kepada seluruh panitia Pilkades yang telah bekerja keras demi terselenggaranya Pilkades dengan baik dan kenetralan panitia. Harapan kami Pilkades nantinya aman, lancar, tertib dan kondusif. Masyarakat sudah tahu pemilihan yang profesional. Dan semoga kegiatan-kegiatan yang ada di Desa Kole berjalan Dengan baik,” ucap Sirajudin.



*RED*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Panitia Pilkades Desa Kole, Gelar Rapat Penetapan Bakal Calon Yang Memenuhi Syarat & Tidak Memenuhi Syarat Administrasi

Terkini

Topik Populer

Iklan