Iklan


Iklan

Ini Potret Megah Masjid Agung Al Muwahidin Kota Bima, Bakal Dibangun Tahun Ini

Editor
3/06/22, 22:02 WIB Last Updated 2022-03-06T14:09:02Z


KOTA BIMA, TAROAINFO.com - Masjid merupakan salah satu tempat ibadah yang juga sering dijadikan sebagai destinasi wisata. Alasannya karena memang beberapa masjid punya desain arsitektur yang unik dan cantik. Atau juga karena masjid tersebut punya sejarah yang menarik untuk diketahui. 


Seperti di kota Bima ini bakal ada Masjid Mewah dan Megah dengan Motif Kubah warna kuning lis emas dan dinding warna biru. Seperti yang direncanakan oleh Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, dalam pembangunan Masjid Agung Al Muwahidin itu akan dibangun tahun anggaran 2022 ini.


Walikota Bima, H.Muhammad Lutfi menyebut, masjid yang akan dibangun itu nantinya aka mampu menampung sekitar 10.000 jemaah dan direncanakan selesai dibangun tahun 2023.


Terkait desain dari masjid megah itu, Walikota HML telah membuka desainnya yaitu Kubah warna kuning lis emas dan dinding warna biru.


"Insya Allah pada 2022 akan berdiri bangunan Masjid Agung Al Muwahidin yang megah. Dengan menampung 10.000 jamaah, masjid ini akan menjadi tempat penyebaran nilai-nilai keagamaan yang menyejukkan" Ucap Walikota HML.


Kolom mahkota masjid nantinya akan berbentuk mewah yang dihiasi dengan mosaik kaca emas.


"Sebagai bangsa dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia, tentu masjid ini akan menjadi simbol keagungan agama Rahmatan Lil 'aalamin," Jelasnya.


Lebih lanjut, wacananya masjid megah ini dijadwalkan rampung pada tahun 2023 mendatang. Selain indah, masjid itu juga dapat menampung hingga 10.000 jamaah. 



*RED*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ini Potret Megah Masjid Agung Al Muwahidin Kota Bima, Bakal Dibangun Tahun Ini

Terkini

Topik Populer

Iklan