Iklan


Iklan

Pemdes Lanta Gelar Sosialisasi & Penyuluhan Bahaya Narkoba

Editor
2/10/22, 17:39 WIB Last Updated 2022-02-10T09:39:22Z


BIMA, TAROAINFO.com - Dalam memerangi bahaya narkoba, Pemerintah Desa Lanta, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) melakukan Sosialisasi dan penyuluhan bahaya narkoba di lingkungan sosial kemasyarakatan, Kamis, 10/2/22.


Pemateri di sampaikan langsung oleh Lukman, S. Kes dari Pusat Kegiatan Masyarakat (PKM) Lambu dan IPTU M. Ruhdin selaku Kapolsek Lambu. 


Kepala Desa Lanta Muhamad Tayeb menyampaikan, Alhamdlillah sosialisasi dan penyuluhan bahaya narkoba di lingkungan sosial kemasyarakatan berjalan aman dan lancar. 


"Narkoba bisa menimpa siapa saja, maka dengan itu mari sama-sama menjauhi dan mencegah yang namanya narkoba".


Semoga dengan adanya sosialisasi dan penyuluhan bahaya narkoba bisa menambah ilmu kita semua, bahwa bahaya narkoba sangat merugikan baik diri sendiri maupun orang lain. 


"Peran kita semua sangat di harapkan dalam memberikan pemahaman pada semua kalangan tentang bahaya narkoba untuk menyelamatkan generasi", Ajaknya. 


Pemateri Lukman, S. Kes menyampaikan kerja sama semua pihak sangat di butuhkan untuk sama-sama bergandengan tangan dalam memerangi bahaya narkoba yang marak di sekitar kita. 


Katanya, Hindari penyalagunaan bahaya narkoba, psycotropika dan zat adiktif serta obat berbahaya lainnya karena sangat merugikan diri sendiri, keluarga, Orang-orang tercinta dan lingkungan sekitar. 


"Lebih baik mencegah dari pada mengobati", Tutupnya. 


Sementara itu IPTU M.Ruhdin selaku Kapolsek Lambu menyampaikan Bahaya narkoba sangat merugikan diri sendiri, maka sayangi dan cintailah dirimu selagi bisa, karena jika sudah mengenal narkoba bisa berdampak pada rehabilitasi maupun masuk penjara. 


Peran orang tua sangat penting dalam mencegah bahaya narkoba, baik dalam memilih teman dalam pergaulan maupun lingkungan sekitar.


"Iya juga mengajak untuk hindari keluyuran malam, agar terhindar dari sesuatu yang tidak di harapkan".


Selanjutnya, Jadilah anak yang berbakti pada orang tua dan melakukan hal-hal yang positif dan memberikan contoh yang baik untuk sama-sama memerangi bahaya penyebaran dan penyalahgunaan narkoba. 


Turut hadir Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Karang Taruna Lanta Mantika bersama anggota, Tokoh masyarakat dan di akhir acara di isi dengan diskusi tentang bahaya narkoba.


*TAROA-KS*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemdes Lanta Gelar Sosialisasi & Penyuluhan Bahaya Narkoba

Terkini

Topik Populer

Iklan