Iklan


Iklan

PDPM Kota Mataram Lantik Tujuh Pimpinan Cabang/SUB

Editor
2/21/22, 06:50 WIB Last Updated 2022-02-20T22:50:52Z


MATARAM, TAROAINFO.com - Tujuh Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah dilantik, Sabtu (19/2). Pelantikan ini diharapkan bisa sebagai momentum untuk konsolidasi organisasi hingga pembentukan struktur sampai ke level ranting di tingkat kelurahan.


"Setelah pelantikan, pimpinan cabang kita harapkan bisa membentuk ranting-ranting di kelurahan,"kata Ketua Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Mataram Iskandar.


Organisasi pemuda yang solid secara jumlah maupun kualitas, menjadi target pengurus Pemuda Muhammadiyah Kota Mataram. Sehingga ada kader-kader terbaik yang nantinya bisa ikut bertarung di pesta politik pada 2024 nanti.


Iskandar mengatakan, selama ini Pemuda Muhammadiyah belum banyak melirik ranah politik praktis. Padahal politik juga bisa menjadi salah satu cara kader untuk berbuat lebih banyak terhadap umat dan masyarakat yang lebih luas.


"Target kita 2024, harus ada kader terbaik yang bertarung dan menang di pesta demokrasi nanti,"ujarnya.


Sebagai organisasi kaum muda yang berbasis di Ibu Kota provinsi, Iskandar berharap Pemkot Mataram bisa lebih banyak berkolaborasi dengan Pemuda Muhammadiyah. Juga elemen organisasi pemuda lainnya. Dengan tujuan membangun bersama-sama Kota Mataram menjadi lebih baik lagi.


"Kota Mataram ini indikator kemajuan yang ada di NTB. Jadi pemkot harus lebih banyak menciptakan ruang kreativitas anak muda,"imbau Iskandar.


Kepala Kesbangpoldagri Pemkot Mataram Zarkasyi mengatakan, anak muda menjadi tombak kemajuan daerah. Sehingga ia memastikan pemkot siap untuk bersinergi dengan Pemuda Muhammadiyah Kota Mataram. Guna mewujudkan Mataram yang Harum.


"Bisa jadi yang hadir saat ini akan menjadi pemimpin ke depannya,"kata Zarkasyi.


Hasbi Assidiqi, perwakilan dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Mataram, menyinggung soal bagaimana pemuda harus serius membangun organisasi. Sehingga bisa menciptakan kader-kader terbaik untuk bisa menjadi pemimpin di Kota Mataram dalam waktu 5 hingga 10 tahun ke depan.


Upaya untuk mewujudkan itu, dinilai Hasbi sudah terlihat saat ini. Pergerakan Pemuda Muhammadiyah Kota Mataram cukup progresif melalui program kewirausahaan, sosial, keagamaan hingga pendidikan.


Sementara itu, Ketua Panitia Pelantikan Pimpinan Cabang Inka Nusa Muda mengatakan, ada tujuh pengurus cabang yang dilantik. Yakni Mataram, Sekarbela, Tanjung Karang, Ampenan,Selaparang, Cakranegara, dan Sandubaya.


"Jumlah ini mengikuti jumlah cabang dalam PDM Kota Mataram,"kata Inka. 


*TAROA-02*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PDPM Kota Mataram Lantik Tujuh Pimpinan Cabang/SUB

Terkini

Topik Populer

Iklan