Iklan


Iklan

Gelar UTP Umum, Kata Dandim 1608/Bima "Kuasai dan Mahir melaksanakan Tugas Bagi Seorang Prajurit"

Editor
2/10/22, 17:52 WIB Last Updated 2022-02-10T10:04:43Z


BIMA, TAROAINFO.com - Kodim 1608/Bima melaksanakan Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum bagi prajurit Tamtama dan Bintara. Kegiatan tersebut merupakan realisasi dari pelaksanaan program latihan pada Triwulan I TA 2022 bertempat di Makodim 1608/Bima dan sekitarnya. Kamis, (10/2/2022).


Uji Terampil Perorangan (UTP) umum merupakan parameter untuk mengukur tingkat kemampuan dasar perorangan Prajurit yang telah diberikan pada saat melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) Umum di Triwulan I. Dari hasil UTP ini diharapkan mampu menggambarkan kemampuan dasar umum setiap Prajurit Kodim 1608/Bima dalam rangka membentuk prajurit yang profesional.


Materi UTP yang diujikan antara lain kemampuan senjata perorangan, kompas dan materi teritorial.


Bertindak sebagai penanggung jawab UTP Umum Dandim 1608/Bima  Letnan Kolonel Inf M.Zia Ulhaq, S.Sos., Komandan Latihan Kapten Inf Ibrahim, Wadanlat Kapten CBA Jemmi Lawalata , Katim penguji Kapten Inf I Gusti Gede Karang Asem,  dan Bintara Urusan Latihan sekaligus Bati Ops Pelda Abu Bakar.


Dandim 1608 /Bima Letnan Kolonel Inf M.Zia Ulhaq, S.Sos menyampaikan, “Prajurit profesional dituntut untuk menguasai dan mahir melaksanakan tugas sesuai dengan pangkat dan jabatan. Untuk itu, diperlukan latihan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut. Digelarnya UTP Umum ini guna mengetahui tingkat kemampuan dan kecakapan seorang Prajurit”, ungkap Dandim.


Selain itu, Dandim Bima  juga berharap agar setiap prajurit Kodim menjadi prajurit yang Proporsional.


“Dalam mendukung tugas pokok satuan jadikan UTP umum ini sebagai acuan untuk meningkatkan kualitas keterampilan prajurit dalam mendukung pelaksanaan tugas kedepan yang semakin berat dan kompleks”, pungkas Mantan Danyon Raider ini.


*RED*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gelar UTP Umum, Kata Dandim 1608/Bima "Kuasai dan Mahir melaksanakan Tugas Bagi Seorang Prajurit"

Terkini

Topik Populer

Iklan