Iklan


Iklan

BPD Desa Simpasai Gelar Musdes Pembentukan Panitia Pilkades

Editor
2/03/22, 14:34 WIB Last Updated 2022-02-03T09:14:04Z



BIMA, TAROAINFO.com- Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Simpasai, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa serentak Juli mendatang di Aula Kantor Desa setempat, Kamis (3/2/22).


Kepala Desa Simpasai Burhan H. Yusuf, BA Kepada media online Taroainfo, Kamis (3/2/2022), menyampaikan ucapan terima kasih kepada Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang telah mengelar Musdes pembentukan panitia Kepala Desa dan ucapan terima kasih juga terhadap seluruh masyarakat yang ada di Desa Simpasai yang telah meringankan langkah untuk menghadiri undangan ini. 


Tidak terasa sudah 6 tahun menjadi Kepala Desa dan hari ini pembentukan panitia pemilihan Kepala Desa dan siapapun yang menjadi panitia harus jadi tameng dalam menentukan nasib desa kita selama 6 tahun kedepan. 


"Mari kita sama-sama menjaga situasi dan kondisi yang ada di desa selama proses pembentukan panitia sampai pada proses pemilihan nanti".


Ia juga titipkan kepada siapapun yang jadi Kepala Desa nantinya adalah pilihan kita semua, yang akan membawa desa yang maju, aman dan tentram


"Panitia adalah puncak perhatian dari seluruh masyarakat selama proses berjalannya pemilihan", Cetusnya. 


Selanjutnya, Ia juga mengucapkan permohonan maaf jika selama berjabat ada hal-hal yang kurang berkenan di hati seluruh masyarakat yang ada. 


Ibrahim, S. Pd selaku Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) menyampaikan, Ucapan Terima kasih kepada seluruh masyarakat atas kehadirannya dalam meluangkan waktu untuk menghadiri Musdes embentukan panitia pemilihan Kepala Desa simpasai periode 6 tahun kedepan. 


"Pilkades ini, jadikan sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi dan mempererat hubungan kekeluargaan nantinya", Tegasnya. 


Siapapun yang menjadi panitianya nanti, Agar bisa bekerja secara ikhlas dan maksimal agar mendapat ridhoi Allah SWT mulai dari tahap awal sampai tahap akhir untuk sama-sama menciptakan suasana yang aman, Harapnya. 


Camat lambu atau yang di wakili oleh Kasubbag Kepegawaian Jamaludin, S. Sos menyampaikan, Kabupaten Bima terdiri dari 18 Kecamatan, 191 Desa dan 57 Desa yang akan melakukan pemilihan serentak kepala Desa dan ada 4 Desa di Kecamatan Lambu salah satunya Desa Simpasai. 


Katanya, Pembentukan panitia juga adalah kewenangan dari Badan Permusyarawatan Desa (BPD) dalam membentuknya, Panitia terpilih harus bersifat mandiri dan tidak berpihak. 


"Panitia yang akan di bentuk 7 orang terdiri dari 2 orang perangkat desa, 2 orang dari lembaga ke masyarakat dan 3 orang tokoh masyarakat yang terdiri dari ketua panitia sampai pada anggota".


Selanjutnya, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) harus segera di buat Surat Keputusan (SK) kepada panitia, agar panitia bisa menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing, Tutupnya. 


Inilah nama-nama panitia pemilihan kepala Desa Simpasai, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima. 


Ketua             : Israil, S. Pd


Wakil Ketua   :  Jaenudin, S. Pd


Sekretaris.      : Jaharudin


Bendahara      : Masita, S. Pd


Anggota           :    


- Syamsudin


- Arif Budiman, S. Pd


- Kurniati, S. Sos


Turut hadir Kepala Desa Simpasai Burhan H.Yusuf, BA, Sekretaris Desa Abdul Aziz, S. Sos, Seluruh Perangkat Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, PKK, Pendamping Desa, Linmas (Laskar Jaga Rasa), Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.


*Taroa-KS*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BPD Desa Simpasai Gelar Musdes Pembentukan Panitia Pilkades

Terkini

Topik Populer

Iklan