Iklan


Iklan

Pemprov NTB Matangkan Persiapan Festival Bau Nyale 2022 | Taroainfo

Editor
1/26/22, 11:06 WIB Last Updated 2022-01-26T03:06:43Z




MATARAM, TAROAINFO.com - Setelah pekan lalu telah diselenggarakan rapat koordinasi persiapan Festival Bau Nyale di Kantor Bupati Lombok Tengah, pada Selasa (25/1) Dinas Pariwisata NTB mengundang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTB, Poltekpar, Dinas Perdagangan, Dinas Pariwisata Loteng, Polres Loteng, Polda NTB, dan beberapa perangkat daerah terkait lainnya untuk mematangkan kembali penyelenggaraan festival ini.


Dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata NTB, H. Yusron menyampaikan ada beberapa hal yang menjadi poin selama penyelenggaraan festival ini. Seperti, karena festival ini akan berlangsung beberapa pekan sebelum MotoGP, maka event ini harus memberikan kesan kesiapan kita untuk menyambut MotoGP mendatang.


“Selain itu kita harus berkomitmen, bahwasanya festival ini bersifat nasional sehingga akan memberikan dampak positif tidak hanya bagi masyarakat sekitar, tetapi juga daerah lainnya,” jelasnya.


Selain itu, pihak Event Organizer untuk festival ini menyampaikan ada beberapa side event yang akan diselenggarakan secara streaming, seperti pemilihan Puteri Mandalika dan Bepaosan.


Sedangkan, side event lainnya seperti Peresean, Belancaran, dan Mandalika Fashion Carnaval tetep dilaksanakan secara offline.


Pada rapat tersebut, perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTB yang turut hadir melaporkan bahwa, ada kurang lebih 30 sekolah tingkat SMA/SMK/SLB di Loteng yang ingin meramaikan festival ini.


“Rencananya, jika festival ini akan melibatkan anak-anak sekolah, kami siap untuk menampilkan seni tari, gendang belek, dan peresean,” tambahnya.


Perwakilan ITDC, Pari Wijaya mendukung penuh festival budaya satu ini dan berharap setiap tahunnya harus bisa terorganisir dengan baik.


Di akhir rapat tersebut, Polres NTB menekankan agar seluruh masyarakat yang hadir nantinya harus tetap mematuhi prokes yang ada, sehingga tidak akan terjadi peningkatan jumlah kasus covid-19.


“Seminggu sebelum festival dimulai kita akan adakan sosialisasi ke masyarakat agar mereka tetap patuh terhadap prokes selama festival berlangsung,” tutupnya.


*RED*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemprov NTB Matangkan Persiapan Festival Bau Nyale 2022 | Taroainfo

Terkini

Topik Populer

Iklan