Iklan


Iklan

KT Lanta Mantika Gelar Aksi Penghijauan, Dengan Tema "Lanta Manggawo"

Editor
1/20/22, 10:25 WIB Last Updated 2022-01-20T06:34:48Z
Foto Dok : KT Lanta Mantika.


BIMA, TAROAINFO.com - Pengurus Karang Taruna Lanta Mantika menggelar penghijauan dengan tema " Lanta Manggawo" dengan bibit sebanyak 80 pohon Ketapang Kencana yang di tanam sekitar area Lapangan Gelora Bou Desa Lanta, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima. Rabu, (19/1/2022).


Gerakan penanaman ini dihadiri oleh Kepala Desa Lanta, Camat Lambu, Danposramil Lambu, Kapolsek Lambu, KUA Kecamatan Lambu,  UPT pertanian Kecamatan Lambu, BBP kecamatan Lambu, UPT PUPR Kecamatan Lambu, BPD Lanta, SDN Inpres Lanta, SDN Inpres Lanta 1, SMP N 9 Lambu, Koppi Lambu, CV. Alam Bareka Indonesia, Cassanova UTD, Lembo Ade Trip, Kacaru Trip, Bumdes Mantika Desa Lanta dan Seluruh elemen yang sudah berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan penghijauan. 


Ketua Karang Taruna Ahmad Effendi S.Pd yang didampingi oleh Humas KT Lanta Mantika Iwan Hidayat, SH yang dikonfirmasi Media Online Taroainfo Kamis 20/1/2022 Berterimakasih dan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan kegiatan ini.


"Kami ucapkan terima yang tak terhingga kepada Resor Lambu, Resor Sape Dan Resor Wawo serta BKPH Maria Donggomasa yang menyumbangkan bibit pohon Ketapang Kencana.


Pihaknya melakukan inisiasi gerakan penanaman pohon ini adalah sebagai upaya untuk wujud kepedulian pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Lanta Mantika terhadap kelestarian lingkungan.


"Semoga dengan diadakan penghijauan ini mudah-mudahan menjadi ajang untuk mempererat silahturahmi dan kebersamaan, serta memupuk kesadaran kita untuk selalu menjaga, melestarikan alam dan lingkungan,"harapnya.


Sambung Effendi, Untuk itu dalam upaya penghijauan ini diperlukan kerja nyata dari semua pihak, termasuk unsur pemuda sebagai generasi penerus bangsa. 


Dijelaskanya pula bahwa dengan melalu kagiatan ini akan menjadi pemicu semangat bagi rekan-rekan pengurus Karang Taruna Lanta Mantika untuk sama-sama peduli melestarikan lingkungan, terutama turut andil dalam penghijauan. Penanaman pohon saat ini". terangnya.


Selain itu, Kepala Desa Lanta Muhamad Tayeb menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan meluangkan waktu untuk mensukseskan kegiatan penghijauan ini. 


"Saya bangga kepada anak-anakku Karang Taruna Lanta Mantika atas kegiatan yang luar biasa," Kata Kades.


Harapan saya, semoga kegiatan yang positif seperti ini bisa dilakukan secara rutin, dan kami selaku Pemerintah Desa selalu siap mendukungnya,"pungkasnya.


*Taroa-03Ny*


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KT Lanta Mantika Gelar Aksi Penghijauan, Dengan Tema "Lanta Manggawo"

Terkini

Topik Populer

Iklan