Iklan


Iklan

Rumah Pasutri di Desa Cenggu Rusak Parah Tertimpa Longsor, PPMC Serahkan Bantuan

Editor
12/12/21, 08:51 WIB Last Updated 2021-12-12T00:56:50Z


Foto Dok: Pengurus perhimpunan pemuda dan mahasiswa cenggu (PPMC). 


BIMA, TAROAINFO.com- Kabupaten Bima.- Pengurus Perhimpunan Pemuda dan mahasiswa Cenggu (PPMC) menyerahkan bantuan kepada Pasangan suami isteri (Pasutri), Raodah dan Kaharuddin yang tertimpa musibah Longsor di RT.10/RW.04 Desa Cenggu, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, Sabtu (11/12/21).


Atas Peristiwa longsor yang terjadi beberapa hari lalu ini, menyebabkan Rumah Pasutri (Korban, Red) tertimpa batu besar dan mengalami kerusakan yang cukup parah.


Ketua Umum PPMC, Arif Rahman menyampaikan, bantuan yang di serahkan pihaknya berupa uang tunai hasil penggalangan dana yang bersumber dari masyarakat desa Cenggu.


"Semoga bantuan dana ini bisa digunakan sebagaimana mestinya,"harap Obin Sapaannya.


Obin juga menjelaskan, sejauh ini belum ada tanggapan serius dari pemerintah. baik dari pemerintah Desa Canggu, Camat belo, lebih-lebih pemerintah daerah untuk melirik keluhan Korban.


Oleh karena itu, ia menyampaikan kepada pemerintah baik dari pemerintah Desa Cenggu, Camat belo, lebih-lebih pemerintah daerah agar bisa mengupayakan bantuan terkait dengan bencana alam yang dialami oleh korban. 


"Adapun harapan korban yang sempat disampaikan kepada saya pasca penyerahan bantuan, yaitu pemerintah harus berinisiatif untuk memindahkan batu yang mengenai rumahnya dengan alat berat. Karena melihat kondisi korban dan keluarganya, tidak memiliki apa-apa untuk melakukan hal demikian,"pungkasnya.


*TAROA-02*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rumah Pasutri di Desa Cenggu Rusak Parah Tertimpa Longsor, PPMC Serahkan Bantuan

Terkini

Topik Populer

Iklan