Iklan


Iklan

Sambut Hari Kesehatan Nasional & Hari Ibu, Ketua PPK Kota Bima Gelar Sunat Massal

Editor
11/27/21, 23:17 WIB Last Updated 2021-11-27T15:17:01Z
Ketua TP PKK Kota Bima, Hj. Ellya H. M Lutfi.


KOTA BIMA, TAROAINFO.Com - Dalam memperingati hari ibu TP PKK Kota Bima Hj. Ellya H. M Lutfi menggelar acara sunatan massal yang berlangsung di Kantor Kelurahan Melayu, Kecamatan Asakota, Kota Bima, Sabtu (27/11/21).


Acara tersebut dihadiri oleh Ketua TP PKK Kota Bima bersama anggota, Camat Asakota, Dinas Kesehatan Kota Bima, Karang Taruna Sirih Puan Kelurahan Melayu, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan masyarakat dari berbagai kelurahan di Kecamatan Asakota.


Ketua TP PKK Kota Bima Hj. Ellya H. M Lutfi menjelaskan kegiatan sunatan massal ini bertujuan memberikan sunatan gratis kepada keluarga dan anak-anak warga yang tidak mampu dihari yang penuh berkah bagi kalangan ibu-ibu sebagai pelita keluarga dan pengurus rumah tangga dalam keluarga.


“Dihari moment peringatan hari Ibu, pelaksanaan sunatan massal ini merupakan bentuk perhatian kami terhadap keluarga yang ada di Kota Bima khususnya di Kecamatan Asakota”.


Katanya, Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional dan Hari Ibu yang ke-93 tahun. 


Dengan jumlah perserta yang terdaftar dan ditangani sebanyak 62 orang anak. Bertindak selaku petugas terdiri dari unsur tenaga kesehatan dari Puskesmas Jatibaru bersama Dinas Kesehatan Kota Bima. 


Lurah Melayu Abdul Haris, S.Sos menyampaikan banyak terima kasih kepada Ketua PKK Kota Bima dan Dikes Kota Bima beserta tim medis yang telah memberikan pelayan terbaik buat warganya. 


“Terimakasih kami sampaikan kepada Ketua TP PPK Kota Bima beserta seluruh tim atas kegiatan yang luar biasa, dimana warga kami sangat terbantu”.


Hal senada disampaikan oleh Camat Asakota Suryadin, SH menyampaikan bahwa dengan kegiatan ini sangat membantu warga Kecamatan Asakota yang memang membutuhkan khitanan pada anak-anak yang telah memasuki waktunya. 


“Sangat-sangat membantu, terimakasih Hj. Ellya ini sesuatu yang sangat berharga. Kebahagiaan tersendiri bagi warga kami dan kami semua sebagai pelaksana tugas ditingkat Kecamatan”.


Iya juga mengingatkan agar warga melakukan vaksinasi diri bersama keluarga dengan mendatangi atau melaporkan diri pada petugas di fasilitas kesehatan terdekat.


*RED*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sambut Hari Kesehatan Nasional & Hari Ibu, Ketua PPK Kota Bima Gelar Sunat Massal

Terkini

Topik Populer

Iklan