Iklan


Iklan

Nurdin S.Pd, M.Pd: Pentingnya Kedisiplinan Di sekolah

Editor
11/15/21, 13:01 WIB Last Updated 2021-11-15T05:01:55Z
Nurdin, S.Pd, M.Pd


BIMA
, TAROAINFO.com- Kepala Sekolah Menengah Atas SMA N 1 Lambu, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, NTB terus tingkatkan kedisiplinan di area lingkup sekolah.


Nurdin, S. Pd, M. Pd mengatakan, Kedisiplinan siswa sangat penting untuk kemajuan sekolah itu sendiri dan disiplin untuk diri sendiri. Sekolah yang tertib akan menciptakan proses pembelajaran yang baik. Namun sebaliknya, di sekolah yang kurang tertib kondisinya akan jauh berbeda dan proses pembelajaran menjadi kurang efektif. 


Kepala sekolah juga mempunyai program yang harus di terapkan di sekolah sebelum jam pelajaran seperti Senin upacara pagi, Selasa sampai Kamis apel pagi, jumat imtaq dan Sabtu senam budaya. 


"Iya, Kedisiplinan terhadap siswa sangat penting dilakukan oleh sekolah, mengingat sekolah merupakan tempat generasi penerus bangsa".


Faktor yang membantu para siswa meraih sukses dimasa depan yaitu dengan kedisiplinan. Para siswa dalam melakukan kegiatan belajar disekolah tidak terlepas dari berbagi peraturan dan tata tertib yang berlaku sekolah. 


"Setiap siswa harus berprilaku sesuai dengan tata tertib yang berlaku di sekolah", Jelasnya. 


Lanjutnya, Disiplin merupakan suatu kondisi yang terbentuk dari proses dan serangkaian perilaku yang menunjukan nilai ketaatan, kepatuhan, dan ketertiban. 


"Siswa juga mampu menciptakan suasana lingkungan belajar yang nyaman dan tentram di dalam kelas".


Siswa yang disiplin yaitu siswa yang biasanya hadir tepat waktu, taat terhadap semua peraturan yang diterapkan disekolah, serta berprilaku sesuai dengan norma-norma yang berlaku, Harapnya.


*RED*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Nurdin S.Pd, M.Pd: Pentingnya Kedisiplinan Di sekolah

Terkini

Topik Populer

Iklan