Iklan

Iklan

BP2MI RI Teken Mou Dengan Pemkot Bima, Ini Kerjasamanya

Editor
11/04/21, 18:23 WIB Last Updated 2021-11-04T12:21:42Z



BALI, TAROAINFO.com- Kamis (4/11/2021).  H.Muhammad Lutfi SE menghadiri Acara Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama Antara BP2MI RI BENNY RAMDANY dan Pemerintah Kota Bima oleh Walikota Bima bertepatan di Kabupaten Bandung Bali.


Kegiatan tersebut yang bertemakan Sinergi dan Kolaborasi Menuju Gerakan Aksi Lindungi Pekerja Migran Indonesia.


Hadir dalam acara penandatanganan Nota Kesepakatan bersama ini, Menpan RB RI Tjahjo Kumolo, Dewan Pengarah Satgas Sikat Sindikat Bapak Komjen POL PURN Sahrudin Alius.


Dalam kegiatan itu pula dirangkaikan penyerahan Plakat kepada pemerintah kota Bima dan kabupaten kota di wilayah propertis VIII.


Menteri Tjahjo Kumolo menyampaikan perlu adanya penguatan kualitas perlindungan PMI.


"Penguatan tersebut dapat dilakukan dengan strategi penguatan kelembagaan, integrasi proses bisnis antar kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah untuk mengatur mekanisme hubungan kerja, serta penerapan sistem pemerintahan berbasis elektronik untuk mendukung layanan penempatan perlindungan bagi PMI" Jelasnya.


Tjahjo juga menyampaikan strategi yang paling penting adalah optimalisasi layanan terpadu satu atap (LTSA) yang dibentuk oleh pemerintah daerah sebagai bagian dari integrasi sistem layanan yang terkoordinasi dan terpadu.


Di lain kesempatan pemerinta Kota Bima H.Muhammad Lutfi SE sangat mengapresiasi dengan kerja sama yang baik ini.


"Kedepanya kami akan membentuk BP2MI di kota Bima dan Kiranya sinergi yang telah terlaksana dengan baik ini dapat terus ditingkatkan lagi di masa depan, demi terwujudnya pelindungan menyeluruh bagi Pekerja Migran yang ada di kota Bima" tutupnya. 


*RED*


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BP2MI RI Teken Mou Dengan Pemkot Bima, Ini Kerjasamanya

Terkini

Topik Populer

Iklan