Iklan

Iklan

Polres Bima Gelar Apel Kesiapan Operasi Bina Waspada Rinjani 2021

Editor
10/06/21, 18:20 WIB Last Updated 2021-10-06T10:20:56Z


BIMA Polda NTB, TAROAINFO.com- Kepolisian Resor Bima gelar apel kesiapan pasukan Operasi Bina Kusama Rinjani 2021 yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Bima Kompol Yusuf di lapangan Mapolres Bima, Rabu (6/10/21) pagi.


Polres Bima melibatkan 55 personil dalam kegiatan Operasi. Hadir dalam apel gelar pasukan tersebut pejabat utama Polres mulai Kabag, Kasat, Kasi serta perwira staf, Bintara dan Asn Polres Bima. 


Operasi Bina Waspada Rinjani 2021 terhitung hari ini Rabu, 6 sampai hingga, Selasa (19/10/21), selama 14 hari, ucapnya”.


Digelarnya Ops Bina Waspada Agung ini dengan mengedepankan Satuan fungsi Binmas dibantu Satuan Fungsi lainnya yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Ops Bina Waspada Rinjani 2021, melakukan upaya dan langkah pembinaan melalui kegiatan pembinaan dan penyuluhan dalam rangka penanggulangan gangguan Kamtibmas terutama kelompok radikal, agama, kelomopk ekstrim dan separatisme.


Dalam amanatnya, Wakapolres Bima Kompol  Yusuf menyampaikan Upacara Saat ini kita dapat melaksanakan apel gelar pasukan ops bina waspada rinjani 2021 dalam rangka penanggulangan gangguan kambtibmas terutama kelompok radikal agama,kelompok ekstrim dan separatisme di wilayah hukum polres bima.


Apel gelar pasukan ini merupakan reprentasi dari amanah undang-undang indonesia nomor 5 tahun 2018 tentang perubahan atas undang-undang nomor 15 tahun 2003 dan program penanggulangan radikalisme juga menjadi salah satu dari 7 program prioritas kapolri pemantapan harkamtibmas yang di antaranya adalah penanggulangan radikalisme.


Tambahnya, Guna menanggulangi terjadinya tindak pidana terorisme pemerintah perlu mengambil langkah-langkah antisipasi untuk melindungi masyrakat dari bahaya kelompok radikal agama kelompok ekstrim dan separatisme serta operasi bina waspada rinjani 2021 yang kita laksanakan hari ini merupakan bentuk tanggung jawab dan kepercayaan yang di berikan oleh negara dan seluruh rakyat indonesia untuk melindungi,melayani mengayomi serta menjamin keselamatan masyarakat di wilayah hukum polres bima", tutupnya.


*Red*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polres Bima Gelar Apel Kesiapan Operasi Bina Waspada Rinjani 2021

Terkini

Topik Populer

Iklan