Iklan

Iklan

Puskesmas Ambalawi Gencar Lakukan Vaksinasi Covid-19 Untuk Pelajar, Guna Capai Komunal

Editor
9/28/21, 12:51 WIB Last Updated 2021-09-28T06:38:28Z




BIMA, TAROAINFO.com- Pada hari selasa, (28/9/2021) UPTD Puskesmas Ambalawi gencar melaksanakan Vaksinasi Covid-19. Dalam menciptakan kekebalan komunal atau herd immunity, Pemerintah Kabupaten Bima melalui Puskesmas, Camat dan Muspika. Kegiatan dilaksanakan di tiap-tiap sekolah di Ambalawi.


Kepala Puskesmas Ambalawi (PKM) St. Syahfiah S. Kep mengatakan, Vaksinasi dilakukan pada Selasa tanggal 28 September 2021 di SMP dan SMA Muhammadiyah Rite kecamatan Ambalawi.


St. Syahfiah menguraikan, antusias masyarakat mengikuti Vaksinasi Covid-19, hari ini yang dilaksanakan di sekolah SMP dan SMA Muhammadiyah Rite Ambalawi berdasarkan data yang terregistrasi yakni 38 org masyarakat, Sementara 42 orang siswa yang divaksin sebanyak 40 orang. Sedangkan 2 orang ditunda karena alasan kesehatan. 


Lebih lanjut Syahfiah menguraikan, jumlah siswa yang mengikuti Vaksinasi Covid-19 di SMA Muhammadiyah Rite yang terregistrasi 45 orang. Namun yang divaksin 40 orang. 


Wanita yang akrab dipanggil Bunda itu menegaskan, jumlah keseluruhan siswa yang mengikuti Vaksinasi di sekolah itu mencapai 40 orang. Dan 38 org masyarakat berhasil divaksinasi hari ini. Jumlah 78 orang.


"Jumlah capaian vaksinasi Kec. Ambalawi hari ini senin 28 September 2021 adalah 404 orang. Demikian untuk maklum," ungkap Syahfiah pada media ini, Selasa (28/9).


St. Syahfiah mengajak masyarakat agar ikut serta menyukseskan Vaksinasi supaya Kabupaten Bima terbebas dari Covid-19 serta memutus rantai penyebaran Virus Corona.


Selain itu, ia menghimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah yaitu dengan mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta menyukseskan Vaksinasi. 


*RED*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Puskesmas Ambalawi Gencar Lakukan Vaksinasi Covid-19 Untuk Pelajar, Guna Capai Komunal

Terkini

Topik Populer

Iklan