Iklan


Iklan

Pemuda Dusun Teraluba Tolowata Gotong Royong Bangun Rumah Efendy Yang Hangus Terbakar

Editor
8/27/21, 21:00 WIB Last Updated 2021-08-27T13:43:50Z



KABUPATEN BIMA
,TAROAINFO.com- Warga di Dusun Teraluba Rt 15 Rw 006 Desa Tolowata Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima terus berusaha membangun kembali rumah Efendy yang hangus tak tersisa karena kebakaran beberapa bulan lalu.


Gotong royong, warga pun bahu membahu mewujudkan apa yang diinginkan Efendy yakni memiliki rumah yang layak untuk ditempati.


Pasalnya setelah peristiwa kebakaran Efendy tinggal di rumah tetangganya. Karena rumah panggung itu tidak tersisa sama sekali habis di lalap si jago merah.


Memanfaatkan bahan-bahan yang ada, dari yang ia kumpulkan, warga mulai mendirikan bangunan rumah, Jum'at (27/08/2021).


Ketua Pemuda Dusun Teraluba. Feriman

mengapresiasi dan terharu atas kepedulian seluruh elemen masyarakat serta pihak dan ini salah satu kegiatan yang memberikan motivasi kepada masyarakat agar menjaga budaya gotong royong untuk meningkatkan persatuan antara masyarakat yang satu dengan masyarakat yang lainnya yang selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat satu dengan yang lain,"ungkapnya


Menurut Feriman, Keberadaan Pemuda dalam pembangunan rumah tersebut merupakan bentuk kepedulian dan menjaga nilai-nilai budaya kearifan lokal di masyarakat serta menjalin silaturahmi dan kerjasama bersama masyarakat di Dusun Teraluba.

"Demi meringankan beban masyarakat adalah termasuk tanggung jawab saya selaku Ketua Pemuda.Dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong royong untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara masyarakat,"Pungkasnya.


*Taroa-LiaN03*



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemuda Dusun Teraluba Tolowata Gotong Royong Bangun Rumah Efendy Yang Hangus Terbakar

Terkini

Topik Populer

Iklan