Iklan


Iklan

Menyambut Semarak HUT NKRI ke-76 tahun, Mahasiswa KKN STISIP MB & Gerakan Pemuda Dompu Timur (GBDT), Sukses selenggarakan Lomba 17 agustusan

Editor
8/22/21, 12:26 WIB Last Updated 2021-08-22T04:26:54Z



DOMPU
, TAROINFO.com-Semarak menyambut hari kemerdekaan indonesia ke-76 tahun, membuming hampir diseluruh pelosok Nusantara, Desa-O.o Dompu (NTB) Sala satunya ikut serta dalam menjemput momem tersebut melalui tangan kreatif mahasiswa KKN STISIP MBOJO BIMA & Gerakan Pemuda Dompu Timur (GBDT).

 

Berbagai macam mata lomba diselenggarakan antaran lain (Balap kelereng, Makan Kerupuk, Balap Karung, Tarik tambamg dan masih banyak kesenian lainnya. Diikuti oleh peserta lomba, dari tingkat usia Dini (Anak kecil) sampi dengan Usia Dewasa, tak terkecuali (ibu rumah tangga).

 

Ketua panitia juga mahasiswa KKN STISIP MB Dewi Rosmiati memaparkan, "Agenda semarak 17 agustus ini, pastinya bertujuan untuk memupuk dan menumbuhkan kesadaran nasionalis (cinta terhadap NKRI) lebih khususnya Regenerasi muda diDesa O,o Dompu melalui momem hari kemerdekaan indonesia yg ke-76 tahun, selasa (20/08/21)


Keseruan demi keseruan tercipta dari agenda lomba yang dilaksanakan dan diperebutkan oleh peserta lomba, dimulai dari (Soreh 15.00 sampai larut malam jam 22.00 wita) selama empat hari berturut turut (Tanggal 17-19 agustus- sekaligus penyerahan hadia tanggal 20 malam juga penutupan secarah resminya).


Selain itu, M. Fadlin pemerintah desa penjabat yang mewakili agonta BPD mengatakan, "Agenda 17 agustusan ini secara resmi dibuka dan ditutup. 


Agenda hari ini adalah hajatan adek-adek (mahasiswa dan pemudah) yang dipersembahkan untuk seluruh lapisan masyarakat desa O,o Dompu, kami pemerintah desa akan selalu membersamai adek-adek semuanya pesan saya tetap semangat".ujarnya


"Keseruan terlihat dari antusiasnya masyarakat desa O,o yang ikut hadir dan memeriakan agenda acara bisa dilihat dari banyaknya penonton "masyarakat" yang hadir waktu pelaksanaan agenda selama beberapa hari terakhir,".


Di tempat yang sama juga, IRAWAN selaku ketua GPDT mengatakan, "kami sampaikan terima kasih atas kolaborasinya tanpa adanya mahasiswa KKN STISIP MB Mungki hajatan ini tidak semeria dan sebesar hari ini, saya harap ini bukanlah akhir untuk menjalin hubungan silaturrahmi tetapi awal untuk menjemput agenda berikutnya,"


"Agenda semarak 17 Agustus ini adalah salah satu PROKER non fisik mahasiswa KKN yang diprioritasakan untuk dituntaskan," katanya. 


Ketua Posko M. FAR'IYANSYAH, juga mengatakan, bahawa Agenda yang dilaksanakan tiga hari terakhir ini, lewat kolaborasi aktif teman-teman mahasiswa dan kepengurusan GPDT adalah salah satu dari sekian banyak program kerja (PROKER) yang harus kami tuntaskan. 


"Alhamdulillah terlaksanakan dengan baik. Saya ucapkan terimakasi kepada Panitia Pelaksana (PANPEL) yang bekerja kolektif kolegian demi mengsukseskan acara ini lebih khususnya kepada anggota GPDT" ujarnya. 


*Taroa-TIM*


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Menyambut Semarak HUT NKRI ke-76 tahun, Mahasiswa KKN STISIP MB & Gerakan Pemuda Dompu Timur (GBDT), Sukses selenggarakan Lomba 17 agustusan

Terkini

Topik Populer

Iklan