Iklan

Iklan

Warga Sigi-Paruga Kota Bima Gelar Do'a Dana, Memohon Agar Wabah Virus Corona Segera Berakhir

Editor
7/23/21, 23:32 WIB Last Updated 2021-07-24T02:49:14Z


KOTA BIMA,TAROAINFO.com- Warga Kelurahan Paruga, Kecamatan Rasa Nae Barat, Kota Bima Menggelar Do'a Dana, Juma'at (23/7/2021).


Kegiatan tersebut dilakukan secara turun temurun dan sudah menjadi tradisi masyarakat Bima (NTB).  Karena mereka Menyakini melalui Do'a Dana (Memohon pertolongan Kepada Allah SWT), Mampu mengakhiri Wabah virus Covid-19.


Jufrin Ketua TSBK Kelurahan Paruga mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan oleh ibu ibu majelis taklim AR-RIDHO RW.03 dusun sigi berkerjasama dengan lurah paruga, RT/RW dan tokoh masyarakat yang berada di lingkungan RW setempat.



"Do'a dana yang kami laksanakan tetap dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun,"ujarnya.


Ia juga berharap Do'a Dana bisa terus dilestarikan sebagai budaya masyarakat Bima, untuk memohon pertolongan kepada Allah SWT.


Sementara itu Lurah Paruga Kamaruddin, S. ST yang diwawancarai wartawan secara terpisah menyampaikan, Bahwa kegiatan tersebut dalam rangka memohon ridho dan perlindungan Allah SWT dari bencana atau wabah pandemi Covid-19 yang sedang melanda sebagian besar negara-negara di dunia, Tampa Terkecuali Negara Indonesia.


Menurutnya, Dari sejak lama tradisi Do'a Dana tersebut biasa dilakukan oleh masyarakat Bima ketika ada Wabah penyakit, Dulu ada Wabah kalera dan sebagai yang diistilahkan orang tua-tua. Do'a dana tidak meminta kepada patung melainkan kepada Allah SWT.


"Kami berharap Wabah Virus Corona bisa segera hilang dari kehidupan kita semua. Mudah-mudahan kegiatan ini juga bisa membantu pemerintah Kota Bima dalam upaya pencegahan penyebaran Wabah pandemi Virus Corona,"harap Lurah.


*Taroa-01"

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Warga Sigi-Paruga Kota Bima Gelar Do'a Dana, Memohon Agar Wabah Virus Corona Segera Berakhir

Terkini

Topik Populer

Iklan