Iklan

Iklan

Sinergi TNI-Polri Berikan Bansos Dan Pasang Stiker Bagi Warga Masyarakat Terdampak Covid -19 Yang Sedang Isolasi Mandiri

Editor
7/22/21, 12:30 WIB Last Updated 2021-07-22T04:30:36Z


SUMBAWA BARAT
, TAROAINFO.com- Sebagai bagian dari upaya penanganan percepatan cegah dan putus matarantai covid -19, bagi  masyarakat  terkonfirmasi covid -19  yang tanpa gejala serta pelaku perjalanan dari daerah lain yang reaktif melakukan isolasi mandiri serta dipasangkan stiker oleh petugas TNI - Polri aparat Desa, guna menjaga kesehatan keselamatan diri termasuk antisipasi penularan yang tidak terdeteksi kepada orang lain dengan demikian akan lebih mudah saat melakukan kontak traking ataupun pada saat penelusuran kontak.



Seperti yang dilakukan Dandim 1628/SB Letkol Czi. Sunardi, ST., M.IP., yang turun langsung kesalah satu warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri dengan memberikan Bansos serta pemasangan stiker   di rumah isolasi mandiri Desa Banjar Kecamatan Taliwang, Rabu, (21/07/2021).



Disela sela kegiatan Dandim menjelaskan bahwa kegiatan yang sama dilaksanakan juga oleh Babinsa Koramil jajarannya bersinergi dengan Babinkamtibmas serta aparat kelurahan mengingat tempat isolasi mandiri dan terpadu berbasis sumber ( bale isolasi desa) tergelar sampai ke kelurahan kelurahan sehingga lebih efektif serta membantu petugas medis dan lainnya dalam  penanganan sehingga tim satgas lebih mudah dalam melakukan pengawasan melekat serta petugas lain akan lebih konsen dalam penanganan pasien positif dengan gelala yang harus dirawat isentif dirumah sakit, jelasnya.  


Sedangkan pemberian sembako adalah bentuk kepedulian TNI - Polri dalam membantu meringankan beban saudara saudara kita yang terdampak diluar dari bantuan yang disiapkan oleh kelurahan, untuk pemasangan stiker sendiri bukan untuk mengucilkan tapi untuk memberikan kemudahan baik kepada petugas maupun kepada warga lainnya sehingga mengetahui bahwa ada warga yang sedang isolasi mandiri yang perlu kita jaga bersama memberikan suport begitu juga untuk menjaga agar menghindari kontak langsung agar terhindar dari kemunkinan terjadi penularan  ungkap Dandim.


Adapun Jenis sembako yang di distribusikan terdiri dari Telur 13 Butir, Mie instan 20 Bungkus, Minyak goreng 1 Liter, Gula 1 Kg, Teh 1 Bungkus, 2 Kaleng Susu, Masker, Yang di kemas rapi dalam kardus.


Selain itu Dandim juga mengharapkan peran aktif serta kesadaran masyarakat untuk bersama sama saling menjaga dari penyebaran covid -19 dengan salah satunya disiplin menerapkan Prokes Covid -19 dalam beraktitas, sehingga kita dapat segera keluar dari situasi sulit bencana non alam covid -19 ini, ujarnya.


Kepada Warga  yang melaksanakan isolasi mandiri Dandim mengingatkan  agar selama melaksanakan isolasi mandiri agar tetap menjaga kesehatan, hindari stress, rajin mengkonsumsi vitamin dan makanan yang bergizi serta apabila ada keluhan selama isolasi mandiri agar melaporkan kepada Bidan desa atau menghubungi kepala desa guna penanganan  lebih lanjut, pungkasnya.


Adapun yang hadir dalam kegiatan Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi ST.,M.IP, Danramil 1628-01/Taliwang Kapten Inf Bambang, Kapolsek Taliwang IPTU Mulyadi Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Banjar.


*Taroa-01

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sinergi TNI-Polri Berikan Bansos Dan Pasang Stiker Bagi Warga Masyarakat Terdampak Covid -19 Yang Sedang Isolasi Mandiri

Terkini

Topik Populer

Iklan