Iklan

Iklan

Danrem 162/WB Tinjau Pos PPKM Mikro Dan Bale Isolasi Terpadu Serta Serahkan Bansos

Editor
7/29/21, 20:37 WIB Last Updated 2021-07-29T12:37:08Z


SUMBAWA BARAT, TAROAINFO.com- Danrem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos SH M.Han memuji dan mengapresiasi kinerja  yang telah dilakukan oleh Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) beserta jajarannya dalam menangani covid-19. 


Menurut Danrem, sejauh ini KSB telah menunjukan kinerja yang baik dan progresif dalam menangani covid-19. Sehingga KSB masuk dalam tiga besar kabupaten terbaik di Nusa Tenggara Barat dalam penanganan virus corona.


“Saya melihat di KSB ini sudah  melaksanakan langkah-langkah strategis yang begitu progresif, dari sinergitas Organisasi Perangkat daerahnya yang luarbiasa, kemudian dukungan moril dan materil dari epala daeahnya sehingga KSB masuk dalam tiga besar yang terbaik,” kata Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos SH M.Han usai mengunjungi rumah isolasi terpadu di Kelurahan Telaga Bertong, Kamis (29/7).


Ia juga mengatakan bahwa rumah sakit yang siap menangani pasien, ketersediaan oksigen cukup stabil, tidak adanya peningkatan lonjakan kasus yang signifikan dibanding daerah lain, serta penanganan yang cukup baik didukung oleh agen program daerah pemberdayaan gotong royong (PDPGR) membuat KSB luarbiasa.


“Kami berkunjung ke Sumbawa Barat sesuai perintah panglima Kodam IX/Udayana, kami melaksanakan pengecekan pelaksanaan Pemberlakuan Kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro. Karena untuk sumbawa barat dalam saat ini masih dalam kondisi PPKM Mikro. Khusus untuk mataram PPKM darurat,” kata Danrem.


Dalam kunjungannya, Danrem mengecek kesiapan pelaksanaan PPKM MIkro mulai dari persiapan posko di masing-masing desa/ kelurahan termasuk ketersediaan lokasi bale isolasi terpadu di tiap desa/ kelurahan, serta bagaimana isolasi terpadu dan penanganannya berjalan dengan baik.


“Kami mengecek mulai bagaimana testing traking dan Treatmennya, kemudian pasien dirawat seperti apa sampai dengan dukungan logistiknya,” kata Danrem.




Korem 162/WB juga sedikit memberikan bantuan sembaklo maupun buah-buahan, dan obat-obatan, dengan tujuan dapat membantu  percepatan  penyembuhan, pemulihan pasien covid-19 yang ada di daerah-daerah. Begitu juga bantuan sembako dari Presiden RI berupa beras 10 kg kepada masing-masing yang terdampak covid-19.


Sebelumnya, Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos SH M.Han memaparkan sejumlah Langkah strategis yang harus dilakukan dalam menangani covid-19 di Resto Hanipati Kecamatan Taliwang. 


Usai kegiatan tersebut Danrem mengunjungi dua rumah isolasi terpadu dan Pos PPKM Mikro di Kelurahan telaga Bertong dan kelurahan Arab Kenangan serta memberikan bantuan sembako secara simbolis kepada masyarakat, tenaga Kesehatan dan UMKM serta memberikan bansos kepada petugas pos PPKM di Pelabuhan Penyebrangan Poto Tano 


Adapun yang hadir dalam kegiatan Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos, SH, M.Han, Bupati Sumbawa Barat dr.Ir. H. W. Musyafirin MM, Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin ST, Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Barat Kaharudin Umar,  Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi ST.,M.IP, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono S.I.K.,MH, Kajari Sumbawa Barat Soeseno SH MH., Sekda Sumbawa Barat Amar Nurmansyah ST. M. Si, Wakil ketua II DPRD Kabupaten Sumbawa Merliza S.Sos, I, M.M, Kepala BNNK

Dandenkesyah Mataram Letkol ckm dr. IGN Gede Kartika, Sp.An Dirut RSUD Asy Syifa dr. Carlof Sitompul, Kasdim 1628/Sumbawa Barat Mayor Inf Dahlan S.Sos, Kadis Kesehatan Pemda Sumbawa Barat H. Tuwuh, Camat Taliwang Aku Nurrahman S.pd, Sekdis Kesehatan Pemda Sumbawa Barat Hj. Erna Indrawati,SE, Tokoh masyarakat dan tokoh agama Kabupaten Sumbawa Barat


*Taroa-01

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Danrem 162/WB Tinjau Pos PPKM Mikro Dan Bale Isolasi Terpadu Serta Serahkan Bansos

Terkini

Topik Populer

Iklan