Iklan

Iklan

Pemkab Bima Ikuti Upacara Virtual Hardiknas 2021

Editor
5/02/21, 16:24 WIB Last Updated 2021-05-02T08:25:21Z
Perayaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tingkat Kabupaten Bima tahun ini dilaksanakan secara virtual.


Bima,TaroaInfo.Com- Perayaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tingkat Kabupaten Bima tahun ini dilaksanakan secara virtual dengan mengikuti pelaksanaan upacara tingkat nasional melalui live kanal kemendikbud.


Hal ini dilaksanakan mengingat Pandemi Covid-19 belum berakhir, diminta kepada seluruh daerah dapat melaksanakannya melalui Virtual.


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima , melaksanakan upacara Hardiknas melalui virtual di Aula Rapat Utama Kantor Bupati Bima, Godo, Woha, Minggu 2 Mei, pagi.


Sebagai leading sektor, jajaran Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga, Kabupaten Bima, ambil bagian. Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga, Zainudin, S.Sos, MM, didampingi Sekretaris Dinas Abdul Salam S.Pd, M.Pd, seluruh Kabid dan Kasi. Mengikuti rangkaian proses dari awal hingga akhir  melalui akun YouTube Kemendikbud RI.


Sesuai Pedoman Pelaksanaan Upacara Bendera dalam rangka Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2021, dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.


Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbud-Ristek) RI, Nadiem Makarim,  dalam sambutanya, akan terus memperbaiki Pendidikan di Indonesia dengan transformasi melalui terobosan merdeka belajar. 


Dijelaskan Menteri, hari ini adalah momen bagi kita untuk merefleksikan kembali yang sudah dikerjakan dengan baik maupun yang perlu diperbaiki. 


Lembaran baru Pendidikan Indonesia berarti transformasi yang tetap bersandar pada sejarah Bangsa. Dan juga keberanian untuk menciptakan sejarah baru yang gemilang.


Menteri Nadiem berharap anak-anak Indonesia menjadi pelajar yang menggenggam teguh falsafah Pancasila. Pelajar yang merdeka sepanjang hayat. Dan pelajar yang mampu menyongsong masa depan dengan percaya diri.


‘’Karenanya, Kementerian ini secara konsisten terus melakukan transformasi Pendidikan melalui berbagai terobosan merdeka belajar,’’ujarnya. (ProKom)



*TIO1*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Bima Ikuti Upacara Virtual Hardiknas 2021

Terkini

Topik Populer

Iklan