Iklan

Iklan

Pembukaan Jalan Ekonomi Desa Nipa Berjalan Mulus

Editor
5/25/21, 16:29 WIB Last Updated 2021-05-25T09:01:44Z


Ketua BPD dampingi warga saat lakukan pembukaan jalan lingkar Desa Nipa. Dok: taroainfo/ Irrul.



Bima, TaroaInfo.Com- Pembukaan jalan ekonomi dan jalan lingkar pemukiman Desa Nipa, Kecamatan Ambalawi, Kabupaten Bima NTB, sukses dilakukan. Suksesnya proses pembukaan jalan baru tersebut, berkat negosiasi yang baik oleh pemerintah desa setempat, BPD serta adanya keterlibatan unsur Muspika Kecamatan Ambalawi terhadap warga selaku pemilik lahan.

 Pemdes Nipa dan unsur Muspika Ambalawi saat tinjau lokasi pembukaan jalan. Dok: taroainfo/ Irrul.

Tidak saja itu, dibukanya jalan untuk kepentingan bersama tersebut, juga menyasar lahan milik SMA 1 Ambalawi.

 Unsure muspika Ambalawi saat pantau Pemdes Nipa dan warga mengukur jalan. Dok: taroainfo/ Irul.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua BPD Desa Nipa, Safrudin SE usai kegiatan negosiasi kepada media ini di desa setempat, Selasa (25/5). Menurut dia, lokasi jalan dibuka yaitu, di lokasi So' Tambe dengan panjang 3 kilo meter. " Alhamdulillah pada saat dilakukan negosiasi dengan masyarakat tadi, semuanya lancar dan aman, warga cukup paham dengan dibukanya jalan tersebut, untuk kepentingan umum, " ungkapnya.

 Warga Nipa saat berada dilokasi lahan pembukaan jalan ekonomi. Dok: taroainfo/ Irul.

Sementara, Kepala SMAN 1 Ambalawi Drs H. Sanusi membenarkan bahwa sebagian lokasi sekolah digunakan untuk jalan. Kata Kepsek, panjang lahan diberikan sekolah untuk pembukaan jalan so' tambe dengan panjang 70 meter dan lebar lebih kurang 6 meter dari pinggir bibir sungai." iya betul lahan sekolah juga digunakan untuk jalan, demi kebutuhan masyarakat, kami tidak permasalahkan, apa lagi diambil hanya 3 meter, " katanya.


Terkait hal itu, Camat Ambalawi, Ishaka Hasan SH menjelaskan bahwa pembukaan jalan tersebut, untuk kebutuhan masyarakat petani, dan lokasinya di so tambe. "Pembukaan ini untuk mempermudah akses jalan masyarakat melintas atau saat mengangkut hasil tani, terutama pengangkutan di lokasi so tolo Tui menuju so tambe," pungkasnya.



*Irul*


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pembukaan Jalan Ekonomi Desa Nipa Berjalan Mulus

Terkini

Topik Populer

Iklan