Iklan

Iklan

Ini Penjelasan Terkait HP Android Demi Penunjang Kinerja Para Ketua RT

Editor
5/28/21, 19:31 WIB Last Updated 2021-05-29T16:24:59Z
Ilustrasi. Sumber Googgle.


Kota Bima, Taroainfo.Com- Pemberian Handphone Android untuk menunjang kinerja para ketua RT Se Kota Bima akhirnya akan terealisasi dalam waktu dekat. bahkan saat ini, jika para lurah sudah melakukan pengajuan pencairan anggaran pada BPKAD maka dengan segera pencairan anggaran untuk pengadaan HP android tersebut dapat direalisasikan hingga bisa distribusikan kepada setiap ketua RT.


Kabid Anggaran BPKAD Iwan Setiawan menjelaskan bahwa anggaran untuk pengadaan HP tersebut sudah tersedia dan setiap Kelurahan diharapkan segera mengurus pencairannya.


"Mekanisme pencairan anggaran HP Android tersebut sebenarnya mudah, Lurah hanya perlu melakukan pengajuan dengan melengkapi dokumen yang dibutuhkan" Ungkap Iwan. 


Sementara Kabag Prokopimda H. Abdul Malik Menguraikan terkait fungsi dan tujuan subsidi HP tersebut adalah untuk menunjang kinerja para Ketua RT dalam mengkoneksikan setiap tugas maupun dinamika yang dihadapi di lingkungannya dengan server OPD terkait. artinya dengan menggunakan HP Android tersebut segala kebutuhan kerja para ketua RT dapat langsung diketahui oleh OPD terkait maupun Kepala Daerah. 


Contohnya apabila terjadi bencana banjir suatu lingkungan dan Ketua RT setempat mengakses atau melaporkan pada Instansi terkait maka dengan segera Dinas terkait dalam hal ini BPBD dapat langsung mengetahui dan meresponya.  begitu juga dengan persoalan persampahan, dengan mengakses HP tersebut maka laporan ketua RT dapat langsung direspon OPD terkait yaitu Dinas Lingkungan Hidup. diharapkan juga dengan lewat HP Android tersebut para Ketua RT dapat melaporkan situasi terkini di lingkungan masing-masing serta dapat mendata setiap warganya dengan akurat. 


Sebagai tambahan informasi, untuk diketahui bahwa pemberian HP android untuk menunjang kinerja Ketua RT tersebut merupakan realisasi dari Visi Misi Walikota Bima saat kampanye Pilkada Kota Bima tahun 2018 lalu. pada tahun 2021 ini, Pemkot Bima dibawah kepemimpinan H. Muhammad Lutfi SE telah merealisasikan pengadaan sepeda motor operasional kepada para Bhabinsa untuk membangun dan menciptakan kondisi keamanan yang kondusif disetiap Kelurahan bersama dengan Bhabinkamtibmas gelora dan Lurah setempat.

 

HP Android tersebut merupakan aset dari milik Pemerintah Kota Bima yang dicairkan lewat Dana Kelurahan 2021 dan akan diberikan kepada setiap ketua RT diseluruh Kelurahan se Kota Bima. 


Karena android tersebut tercatat sebagai akses Pemkot Bima, maka terkait hal-hal seperti kerusakan maupun kehilangan merupakan wewenang Pemkot dalam menindaklanjutinya, tentunya dengan laporan secara administratif dari para ketua RT Kepada pihak Kelurahan untuk diteruskan kepada Pemkot Bima.


*TIO1*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ini Penjelasan Terkait HP Android Demi Penunjang Kinerja Para Ketua RT

Terkini

Topik Populer

Iklan