Iklan

Iklan

Safari Ramadhan Tingkat Kecamatan Soromandi, Digelar di Desa Lewintana

Editor
4/30/21, 20:01 WIB Last Updated 2021-04-30T12:11:30Z

Bima,Taroainfo.com-Pemerintah Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima menggelar kegiatan safari ramadhan di Desa Lewintana. Berdasarkan jadwal yang dikeluarkan oleh tim safari tingkat Kecamatan, Desa Lewintana merupakan Desa kelima yang dikunjungi.


Kegiatan tersebut diawali di Masjid Nurul Iman dengan buka puasa bersama dan shalat magrib secara berjamaah, dilanjutkan safari dan shalat isya serta tarawih Masjid Al-Muttaqin. Turut hadir Camat Soromandi dan jajaran beserta unsur muspika Kecamatan, MUI, Kapolsek Soromandi, Danramil 1608-05 Donggo, Kepala KUA Kecamatan Soromandi, UPZ Kecamatan Soromandi, dan masyarakat Desa Lewintana.


Sekretaris Camat Soromandi, Abdullah, S.Sos dalam kesempatannya menekankan tiga hal penting yang menjadi catatan untuk diperhatikan oleh Pemerintah Desa dan masyarakat. Antara lain peningkatan keimanan, peningkatan zakat, dan saling menjaga lingkungan.  


"Pesisir pantai kita harus dijaga dengan baik, jangan ada bangunan yang menyebabkan kerusakan ekosistem laut agar tidak terjadi erosi dan abrasi,"jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Lewintana Hidayat, S.Sos dalam pengantarnya menyampaikan bahwa suasana Kamtibmas relatif aman. Dia juga melaporkan Desa Lewintana yang dipimpinnya adalah Desa kedua yang telah menyelesaikan APBDes Tahun Anggaran 2021 serta laporan realisasi APBDes Tahun Anggaran 2020.


"Alhamdulillah Lewintana Desa kedua di Soromandi yang sudah mengajukan anfrah Dana Desa 40% tahap Pertama, mudah-mudahan insentif RT, RW, dan Lembaga Desa lainnya bisa cair sebelum berakhirnya Ramadhan,"ungkap Kades Lewintana di Masjid Al Muttaqin, Kamis (29/4/2021).


Dihadapan Tim Safari Ramadhan dan masyarakat jamaah, Kades juga mengatakan akan menyumbang pribadi tiga masjid yang ada di Desa Lewintana.


"Pada kesempatan yang bahagia ini saya ingin menyampaikan sumbangan pribadi untuk masjid Al Muttaqin, Nurul Iman, dan Nurul Haq masing-masing sebesar Rp. 20 juta,"ucap Kades.


Safari Ramadhan juga dirangkaikan dengan sosialiasi Zakat fitrah maupun Zakat Mal oleh Ketua Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Soromandi H M Nasir, ceramah oleh H Sutarman, M.Pd yang dilanjutkan dengan shalat tarawih berjamaah. 


*TI-02*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Safari Ramadhan Tingkat Kecamatan Soromandi, Digelar di Desa Lewintana

Terkini

Topik Populer

Iklan