Iklan

Iklan

Perbaiki Jembatan Terputus Akibat Banjir di Madapangga, TNI-POLRI Gandeng Masyarakat

Editor
4/17/21, 14:50 WIB Last Updated 2021-04-17T06:52:29Z
Personil TNI-Polri Gandeng masyarakat melakukan aksi gotong royong perbaiki jembatan Rusak akibat banjir di kecamatan Madapangga.


Bima,Taroainfo.Com-Pasca putusnya jembatan penghubung di Kecamatan madapangga Kabupaten Bima akibat diterjang banjir, menyebabkan arus transportasi Masyarakat antara desa dan kecamatan terganggu. Karena itu, Personil TNI-Polri Gandeng masyarakat setempat melakukan aksi gotong royong.


Gotong royong yang dilaksanakan mulai Jumat (16/5/21) pagi, selain melibatkan personil Polsek madapangga Polres Bima juga anggota Posramil madapangga bersama warga dengan membangun jembatan alternatif agar bisa dilalui oleh masyarakat.


Meski di lokasi gotong royong jalan masih becek dan berlumpur, personil TNI, Polri bersama masyarakat tetap semangat dan kompak membuka jalan alternatif. sehingga dapat dilalui kendaraan seperti sepeda motor maupun mobil pick up.


Di sela - sela kesibukanya, Kapolsek Madapangga, IPTU Ruslan menyambut positif kegiatan gotong royong yang dilaksanakan anggotanya bersama jajaran TNI dan masyarakat setempat.


"Solidaritas dan sinergitas TNI-Polri dan masyarakat memang harus terus dipupuk, semangat ini jangan sampai hilang, terlebih saat terjadi bencana alam seperti sekarang,"katanya, Sabtu (17/4/2021).


Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S.I.K Melalui Paur Humas, IPTU Adib Widayaka mengapresiasi apa yang dilakukan anggotanya. Karena telah berinisiatif membuat jembatan alternatif, sehingga memudahkan akses transportasi bagi masyarakat yang terdampak banjir di Kecamatan madapangga dan sekitarnya.


Kegiatan tersebut, tambahnya, tak lepas dari TNI-POLRI selalu berada ditengah tengah masyarakat, guna menjalin silahturahmi dan meningkatkan kebersamaan.


"Ini merupakan wujud peran aktif Polisi dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan pada masyarakat. terutama Bhabinkamtibmas dalam memupuk kepercayaan masyarakat serta mendekatkan diri dengan masyarakat,"tutupnya.


*TI-02*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Perbaiki Jembatan Terputus Akibat Banjir di Madapangga, TNI-POLRI Gandeng Masyarakat

Terkini

Topik Populer

Iklan