Iklan

Iklan

STIT Sunan Giri Bima Gandeng Pemdes Sai, Peringati Isra Mi'raj Nabi Muhammad Saw

Editor
3/18/21, 21:48 WIB Last Updated 2021-03-19T00:01:16Z
Foto: Dok. Ist.

Bima,Taroainfo.com - Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Sunan Giri Bima Gandeng pemerintah desa (Pemdes) Sai, Kua Kecamatan Soromandi dan PC NU kabupaten Bima, beserta Badan Otonom (Banom) mengadakan kegiatan Memperingati Isra mi'raj Nabi Muhammad Saw betempat dilapangan sepakbola desa sai, Rabu (17/3/21) Kemarin.


Acara tersebut dihadiri oleh pemerintah desa, BPD, KUA Kecamatan Soromandi, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Selain itu tampak terlihat juga Anggota DPRD dapil III Ramdin, SH. Acara tersebut juga mendapatkan sambutan baik dari masyarakat beserta pemerintah terkait.


Kepala desa sai, Amiruddin, SH dalam sambutannya menyampaikan, Ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Kampus STIT Sunan Giri Bima yang bersedia melaksanakan Isra mi'raj nabi Muhammad Saw di desa sai. "Semoga ini langkah awal yang baik bagi kita untuk bekerjasama kedepannya,"ucap kades.


Disamping itu Kepala KUA kecamatan soromandi, Uni Abdurrahman, S.Sos.I dalam sambutannya juga menyampaikan, bahwa orang tua jangan takut memberikan peluang kepada anak-anaknya untuk bersekolah, apalagi disekolah agama seperti STIT Sunan Giri Bima yang memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan dengan kampus-kampus lainnya. 


"Di Kampus STIT Sunan Giri Bima terdapat pembinaan kreativitas dan pembinaan ekstra, sehingga mahasiswa setelah keluar dari kampus memiliki bakat yang bisa di kembangkan dalam kehidupan bermasyarakat,"imbuhnya.


Dok. Ist.


Ditempat yang sama, Irwan Supriadin J, M.Sos.I Selaku Poket III bidang Kemahasiswaan STIT Sunan Giri Bima menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah desa sai yang telah menerima pihaknya dengan tangan terbuka. 


"Semoga ini menjadi awal yang baik untuk kita bekerjasama kedepannya, dalam hal ini kami juga menggandeng PC NU Kabupaten Bima untuk turun bersama kami dalam kegiatan memperingati hari besar umat Islam,"ujarnya.


Menurutnya, Kegiatan tersebut rutin  dilaksanakan untuk memperingati hari besar Islam, bahkan keliling Kabupaten Bima, kota Bima Hingga ke Dompu. Dengan menampilkan kreativitas-kreativitas dari mahasiswa STIT Sunan Giri Bima, seperti marawis, teater dan berbagai macam kreatifitas lain yang dilakukan oleh mahasiswa STIT Sunan Giri Bima.


"Hal itu juga untuk menunjukkan kepada Wali mahasiswa tentang hasil yang diraih oleh putra putri bapak ibu selama berada di kampus STIT Sunan Giri Bima, contohnya malam ini MC yang tampil di hadapan bapak ibu sekalian adalah Putri asal desa Sai,"tandas puket III. (TR-02).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • STIT Sunan Giri Bima Gandeng Pemdes Sai, Peringati Isra Mi'raj Nabi Muhammad Saw

Terkini

Topik Populer

Iklan