Iklan

Iklan

Polres Dompu Ikut Serta Dalam Giat Penghijauan Bersama Pemkab Dompu

Editor
3/14/21, 16:50 WIB Last Updated 2021-03-14T08:50:53Z
Foto: Ist.


Dompu,Taroainfo.com - Sebagai bentuk kepedulian Aparat Kepolisian akan pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan. Terutama di sekitar kawasan hutan penyangga, Kapolres Dompu dalam hal ini Satuan Binmas Polres Dompu Bersama Pemkab Dompu, ikut partisipasi dalam kegiatan penanaman massal bibit pohon (penghijauan).


Kegiatan ini digelar oleh generasi millenial yang tergabung dalam Komunitas Young Healthy Care (YHC) dan melibatkan pelajar tingkat Sekolah Dasar & Menengah, bertempat di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) di Desa Karama Bura, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, Minggu (14/3/2021) dimulai sekira pukul 07.00 Wita.


Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan bersama oleh Ketua TP-PKK Dompu, Lily Suryani dan Wakil Ketua  TP-PKK Dompu, Hj. Siti Faridah. Di samping itu, tampak pula perwakilan Dandim 1416/Dompu beserta rombongan dari beberapa SKPD Kabupaten Dompu. 


Dalam penyampaiannya, Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, menjelaskan bahwa generasi muda perlu diberikan edukasi dan pemahaman akan pentingnya kelestarian hutan dan perlunya memelihara lingkungan agar tetap sehat dan lestari. Sebagai penyangga kehidupan, hutan perlu dijaga dan dirawat, untuk masa depan mereka anak cucu kita kelak.


Senada dengan Wakil Bupati, Kasatbinmas Polres Dompu, Iptu Jailani juga ikut mengomentari, melalui kegiatan ini diharapkan dapatkan mengoptimalkan pemahaman anak-anak akan pentingnya lingkungan yang sehat dengan menjaga sanitasi air demi keberlangsungan kehidupan untuk jangka panjang.


Kegiatan ini diawali dengan pemberian materi edukasi terkait lingkungan dan sanitasi air terhadap anak (learn in nature) oleh penyelenggara serta arahan dari Wakil Bupati dan Perwakilan dari masing-masing institusi dan lembaga. 


Setelah itu dilanjutkan dengan acara inti yakni penghijauan dengan menanam ribuan bibit pohon di titik yang sudah ditentukan. Lalu acara ditutup dengan do'a bersama. Kegiatan berjalan aman, lancar dan kondusif. (TR-02).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polres Dompu Ikut Serta Dalam Giat Penghijauan Bersama Pemkab Dompu

Terkini

Topik Populer

Iklan