Iklan

Iklan

Tinjau Dua Lokasi Bencana, Polsek Pajo Bersihkan Meterial dan Saluran Irigasi

Editor
2/06/21, 18:44 WIB Last Updated 2021-02-06T10:45:14Z

Dompu,Taroainfo.Com - Wilayah Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu kembali menjadi atensi publik, pasalnya beberapa bulan lalu wilayah selatan Dompu ini dihantam bencana angin puting beliung yang merobohkan sejumlah rumah warga, Jum'at (05/02/21) kemarin, diwilayah tersebut kembali dilanda dua bencana. Sekira pukul 15.00 Wita terjadi tanah longsor dan pukul 20.00 wita dilanda banjir.


Paur Subbag Humas polres Dompu AIPTU Hujaifah membeberkan, Terkait hal itu Kapolsek Pajo Iptu Abdul Malik, SH bersama anggotanya, hari ini Sabtu (06/02/21) meninjau lokasi dan melakukan pembersihan batu dan material dilokasi tanah longsor. Sedangkan dilokasi banjir membantu warga membersihkan saluran irigasi yang dipenuhi tumpukan sampah serta menyuplai persediaan air bersih bagi warga.

Menurut Kapolsek Lanjutnya, bahwa banjir yang melanda Desa Jambu diakibatkan oleh curah hujan yang turun dengan intensitas tinggi. Ditambah lagi dengan banyaknya sampah yang menumpuk disaluran air.


"Kita lakukan pengecekan, masih kata Kapolsek, Banyak sekali tumpukan ranting-ranting kayu dan endapan lumpur dari atas gunung masuk ke parit. Akibatnya laju air terhambat, meluap hingga ke pemukiman warga,"katanya.


Mengingat kondisi saluran air yang cukup memperihatinkan, Kapolsek langsung memerintahkan anggotanya untuk membantu warga melakukan pembersihan saluran tersebut. "Warga sangat antusias setelah kehadiran anggota Polsek. Mereka kompak turun membersihkan parit tersebut,"terangnya.


Pada kesempatan yang sama pula, sebagian anggota personil bergerak ke lokasi tanah longsor di jalan Lintas Felo Janga melakukan pembersihan batu-batu kecil dan menggeser batu besar yang sempat menutupi badan jalan.


"Aktifitas lalu lintas menuju tempat wisata Felo janga sempat tersendat, karena adanya tanah longsor menutupi badan jalan,"tutur Hujaifah.


Kegiatan pembersihan berakhir sekitar pukul 12.10 Wita. Semua berjalan dengan lancar, serta situasi terpantau aman dan kondusif. (MR-02).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tinjau Dua Lokasi Bencana, Polsek Pajo Bersihkan Meterial dan Saluran Irigasi

Terkini

Topik Populer

Iklan