Iklan

Iklan

Reaksi Cepat Bhabinkamtibmas Desa Rasa Bou Bersihkan Pohon Tumbang

Editor
2/01/21, 13:15 WIB Last Updated 2021-02-01T05:15:50Z


Dompu,Taroainfo.Com - Demi mengembalikan kelancaran lalu lintas di Jalan Lintas Lakey akibat tumbangnya sebuah pohon pelindung jalan, Bhabinkamtibmas Desa Rasabou, Briptu M. Julkifli mengajak warga masyarakat melakukan kegiatan pemotongan sekaligus pembersihan pohon tersebut. Tepatnya di Dusun Rasa Bou, Desa Rasabou, Kecamatan Hu'u, Kabupaten Dompu, Minggu, (31/1/21) sekitar Pukul 14.00 Wita. 


Dalam keterangannya, Briptu M. Zulkifli mengungkapkan akibat dari pohon yang tumbang tersebut, lalu lintas pengguna jalan menjadi terganggu, tidak bisa melintas, bahkan menyebabkan terjadinya kemacetan di sepanjang jalan lintas Desa Rasa Bou. 


"Kami bersama masyarakat setempat dengan sigap dan kompak memotong sekaligus membersihkan batang pohon yang tumbang menutupi ruas jalan. Akibatnya lalu lintas pengguna jalan dari yang roda dua hingga roda empat menjadi terganggu bahkan terjadi kemacetan di sepanjang jalan," ujarnya. 


Diperkirakan pohon tersebut tumbang disebabkan oleh angin kencang disertai hujan deras yang turun kemarin.


Di sela kebersamaan dalam rangka membersihkan jalan akibat pohon tumbang tersebut, M. Zulkifli juga sesekali berdiri di tengah jalan untuk mengatur lalu lintas, sembari mengingatkan para pengguna jalan agar berhati-hati sekaligus meminta mereka agar mematuhi protokol kesehatan.


"Kami juga ingatkan para pengguna jalan, agar senantiasa mengenakan masker dan memakai helm saat berkendara. Di samping itu, mereka juga dihimbau agar berhati-hati di saat melintasi jalan, terutama saat terjadinya angin kencang yang sewaktu-waktu dapat menumbangkan pohon pelindung yang dipinggir jalan, seperti ini,"imbuhnya. (MR-02).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Reaksi Cepat Bhabinkamtibmas Desa Rasa Bou Bersihkan Pohon Tumbang

Terkini

Topik Populer

Iklan