Iklan


Iklan

Polsek Moyo Hulu Monitoring Vaksinasi Covid-19 Tenaga Kesehatan

Editor
2/05/21, 18:33 WIB Last Updated 2021-02-05T10:47:56Z


Sumbawa Besar,Taroainfo.Com - Anggota Polsek Moyo Hulu Polres Sumbawa monitoring pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Covid 19 (Vaksin Sinovac) tahap I yang diselenggarakan bagi tenaga kesehatan di UPT Kecamatan Moyo Hulu, kamis (04/02/21) pagi.


Dikonfirmasi ditempat terpisah, Kapolsek Moyo Hulu AKP Satrio, SH mengatakan bahwa pengamanan kegiatan vaksinasi tersebut dilakukan guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.


"Kegiatan monitoring dan pengamanan vaksinansi tersebut guna memastikan program pemerintah dalam pemberian vaksin Covid-19 dapat berjalan dengan sukses dan aman,"ucapanya.

Dari 24 Nakes yang di datakan untuk memperoleh Vaksinasi, hanya sebanyak 13 Orang Nakes yang bisa dilakukan Vaksinasi. sedangkan 11 Nakes yang lainnya tidak dapat dilakukan Vaksinasi karena terkendala dengan keadaan tensi darah yang cukup tinggi dan dalam keadaan hamil serta menyusui.


Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Moyo Hulu turut memantau tempat penyimpanan Vaksin Sinovak di UPT. Puskesmas Moyo Hulu, dimana Vaksin tersebut di simpan pada satu ruangan khusus dengan wadah yang telah disediakan, serta pada temperatur suhu yang telah ditentukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa. 

Kapolsek Moyo Hulu juga meminta kepada KUPT Puskesmas Moyo Hulu, untuk tetap menyediakan genset Cadangan khusus pada ruang penyimpanan Vaksin agar suhu atau temperatur penyimpanan Vaksin tetap stabil.


Selain itu Kapolsek Moyo Hulu bersama personelnya juga meninjau langsung limbah pembuangan Vaksinasi untuk memastikan limbah-limbah medis tidak salah gunakan oleh pihak tertentu. (MR-02).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polsek Moyo Hulu Monitoring Vaksinasi Covid-19 Tenaga Kesehatan

Terkini

Topik Populer

Iklan