Iklan

Iklan

Cegah Banjir dan Sarang Penyakit, Bhabinkamtibmas Batu Tering Gotong Royong Bersama Warga

Editor
2/13/21, 05:10 WIB Last Updated 2021-02-12T21:10:41Z
Bhabinkamtibmas Desa Batu Tering Kecamatan Moyo Hulu, Bripka Sudirman bersama sejumlah warga desa bergotong royong.



SUMBAWA BESAR,Taroainfo.Com -Mengantisipasi terjadinya banjir hingga timbulnya sarang penyakit akibat saluran yang tersumbat saat musim penghujan, Bhabinkamtibmas Desa Batu Tering Kecamatan Moyo Hulu, Bripka Sudirman bersama sejumlah warga desa bergotong royong membersihkan lingkungan desa, Jumat (12/02/21) pagi.


Dalam kegiatan tersebut Bripka Sudirman bersama warga bahu membahu membersihkan sampah, tanaman liar hingga lumpur yang mengendap didalam saluran air dibersihkan agar saluran air kembali lancar.


"Kerja bakti tersebut lakukan untuk mengantisipasi tersumbatnya saluran air di pemukiman warga yang bisa berpotensi menimbulkan luapan air serta sarang penyakit."Ungkap Bripka Sudirman.


Selain bergotong royong, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan kamtibmas agar warga selalu menjaga kebersihan lingkungan seperti membuang sampah pada tempatnya serta melestarikan budaya kerja bakti atau gotong-royong.


Ditempat terpisah, Kapolsek Moyo Hulu AKP Satrio, SH mengatakan bahwa pada musim penghujan seperti saat ini semua pihak harus menjaga kebersihan lingkungan terutama dengan tidak membuang sampah sembarangan sehingga tidak menjadi penghambat aliran di saluran air.


"Intinya adalah kesadaran kita bersama agar menjaga dan selalu membersihkan lingkungan dari kotoran sampah, baik itu sampah alam berupa tumbuhan-tumbuhan liar maupun sampah rumah tangga."tegasnya. (Humas Polres Sumbawa/MR-02).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cegah Banjir dan Sarang Penyakit, Bhabinkamtibmas Batu Tering Gotong Royong Bersama Warga

Terkini

Topik Populer

Iklan